Muhammad Syauqie, Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Kader Pemuda Pancasila Kalteng

  • Bagikan

Suasana silaturahmi dan buka puasa bersama Muhammad Syauqie – Foto: A. Prianto R

Bacakabar.idPalangka Raya, Plt Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Syauqie, menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama. Kamis, (28/4/2022) Bertempat di Jalan Nyai Enat, Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kader Pemuda Pancasila dan jajaran pengurus MPW Pemuda Pancasila Kalteng. Hadir pula sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam acara tersebut.

Plt Ketua melalui Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi, Hengky Pratama Putra kepada para awak media mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan untuk lebih mempererat tali silaturahmi.

“Kedepannya ketika ada yang bertanya mau dibawa kemana Pemuda Pancasila di Kalteng, Plt Ketua yakni bang Muhammad Syauqie telah menyampaikan bahwa keinginannya agar Pemuda Pancasila di Kalteng ini tumbuh besar,” ucap Hengky.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa harapannya, yang akan dilakukan adalah untuk menghilangkan stigma negatif Pemuda Pancasila. Karena kerapkali Pemuda Pancasila dikaitkan dengan premanisme.

Sehingga untuk menghilangkan stigma negatif tersebut, pihaknya berupaya melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga masyarakat akan tahu bahwa Pemuda Pancasila tidak seperti apa yang dibicarakan orang-orang diluar sana.

Selain itu lanjut Hengky, bahwa Plt Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalteng juga berpesan kepada seluruh kader diseluruh daerah, agar dapat ikut serta dalam pengamanan ibadah pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini. Hal tersebut sebagai bentuk kasih sayang kepada masyarakat yang ada di Kalteng.

“Intinya kalau Pemuda Pancasila mau dibawa kemana, tentunya Pemuda Pancasila ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat di Kalimantan Tengah, terutama dibidang sosial,” ucap Hengky.

Baca Juga  Elbadi Fardian: Persiapan Porprov Kalteng 2023 Sudah Capai 60 Persen

Sementara itu, sebagai bagian dari eksistensi Pemuda Pancasila di Kalteng, ada tiga program yang selama ini menjadi prioritas. Adapun program tersebut yakni program tingkat nasional, program mandiri dari daerah dan bersinergi dengan program kabupaten.

Selain itu dengan adanya program tersebut, dapat mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) dalam Pemuda Pancasila. Serta dalam rangka memaksimalkan potensi generasi muda yang tergabung dalam SAPMA dan Srikandi Pemuda Pancasila, tentunya hal tersebut juga menjadi perhatian mereka.

Penulis: A. Prianto R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️