Lanal Banjarmasin Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Ilmi

  • Bagikan

Poto Lanal Banjarmasin

BANJARMASIN, bacakabar.id – Demi proses pemerataan Vaksinasi Covid-19 secara massal dielemen masyarakat Kalimantan Selatan guna mendukung percepatan program pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim yang ketiga kalinya bagi para santriwan, santriwati, tenaga pendidik serta masyarakat sekitar bertempat di Pondok Pesantren Darul Ilmi Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Senin, (31/1/2022).

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti selaku Ketua penyelenggara atau penanggungjawab kegiatan.

Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca serta berpedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) tersebut berjumlah 157 orang dan semuanya berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat oleh 13 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla menyampaikan, terima kasih kepada segenap peserta atas antusiasnya dalam bervaksin dan tanpa ada rasa kekwatiran dalam menerima suntikan Vaksinasi yang digelar oleh TNI Angkatan Laut, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tertib.

Sambungnya, TNI Angkatan Laut sebagai garda terdepan tetap berkomitmen dalam menggencarkan pemerataan Vaksinasi kepada masyarakat agar tercipta kekebalan kelompok.

“Kepada para santri Darul Ilmi walaupun sudah menuntaskan Vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas terutama pada waktu pembelajaran, hal tersebut adalah salah satu kunci untuk menghentikan laju pertumbuhan terinfeksinya Virus sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.” Jelas Danlanal.

Turut hadir Perwira Staf, pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II, para pengasuh dan tenaga pendidik Ponpes Darul Ilmi, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya. (Rel)

Baca Juga  Menuju Era Police 4.0, Polda Kalsel Gelar Pelatihan Videografi Kehumasan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *