Lanal Banjarmasin Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

BANJARMASIN – Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bertempat di Balai Pengobatan (BP) Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin Selasa, (22/2/2022).

Kembali dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) kepada masyarakat maritim (Pesisir) dan para pelajar Akademi Maritim Nusantara (Amnus).

Sebanyak 89 jumlah peserta, semuanya berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat oleh Nakes dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan mengunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca.

Kegiatan Vaksinasi massal tersebut merupakan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M. agar dijajaran TNI-AL turut serta membantu pencapaian
dan sukseskan program pemerintah dalam serbuan Vaksinasi untuk penangggulangan penyebaran wabah Covid-19.

Saat menijau pelaksanaan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi Mayor Laut, (K/W) dr. Meutia Indrasakti menerangkan, TNI Angkatan Laut akan terus bergerak gencarkan Vaksinasi dalam penanganan Pandemi Covid-19 dengan melaksanakan pemerataan Vaksinasi di seluruh elemen masyarakat dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang ada.

“Terima kasih kepada para pelajar Amnus yang sudah bervaksin dalam membantu program pemerintah melalui TNI Angkatan Laut.” Kata Danlanal.

Menurut Herbiyantoko, Dengan dilaksanakannya vaksin ini diharapkan, tercipta penambahan kekuatan imunitas agar terhindar dari serangan wabah Covid-19.

“Guna menekan dan mengurangi jumlah penderita yang disebabkan terinfeksi Virus dan bagi warga yang belum bervaksin jangan ragu-ragu, karena Vaksin yang disuntikkan sudah terbukti dan teruji aman digunakan,” imbuhnya.

Sarrah, pelajar Amnus usai divaksin menyampaikan terimakasih kepada TNI Angkatan Laut atas bantuan dan partisipasinya menggelar Vaksinasi.

“Semoga para pelajar dan dilingkungan sekolah tetap diberikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.” Ungkapnya. (Red)

Baca Juga  5 Pelaku Budaya Terima Anugerah Kebudayaan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️