Kasat Polairud Kotabaru Imbau Nelayan Jaga Keamanan dan Tetap Kondusif

  • Bagikan

Bacakanar.IdKotabaru, Adanya aksi pembakaran Kapal Nelayan jenis Catrang di wilayah hukum Kalimantan Selatan, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Melalui Kasat Polairud Kotabaru AKP Koes Adi Dharma, langsung merespon dan meminta masyarakat nelayan Kotabaru untuk menjaga keamanan dan tetap kondusif.

“Terjadinya aksi tersebut, dihimbau masyarakat nelayan bila ada menemukan kapal nelayan jenis Catrang diminta untuk melaporkan kepada pihak berwajib dan jangan mengambil tindakan main hakim sendiri,”ujar Kasat Polairud Kotabaru AKP Koes Adi Dharma Rabu,(13/4/2022).

Polairud Kotabaru, mengambil sikap dengan adanya informasi kejadian aksi anarkis para nelayan di wilayah hukum Kalimantan Selatan.

Untuk itu Polairud Kotabaru langsung memantau perairan Kotabaru sampai perairan pulau sembilan Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru,Kalsel.

Lanjut Kasat, jenis kapal yang mengoperasikan alat tangkap Catrang tidak bisa beroperasi diperairan Kalimantan Selatan, sehingga menjadi keluhan masyarakat nelayan.

“Namun di harapkan tindakan anarkis jangan dilakukan karena negara kita merupakan negara hukum, jadi serahkan kepada pihak berwajib yang melakukan proses hukum,”pungkasnya. (wan)

Baca Juga  Polres Kotabaru Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, SDN Dirgahayu Antusias Mengikuti Vaksin
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️