Karyawan PT.BIB Salurkan Donasi Untuk Erupsi Semeru

  • Bagikan

BATULICIN, bacakabar.id – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT.Borneo Indobara (BIB) salurkan bantuan berupa uang tunai untuk warga terdampak erupsi gunung semeru.

Bantuan diserahkan oleh Pengurus DKM Al-Hidayah, M.Gunawan dan diterima langsung oleh H. Maruan perwakilan MRI ACT Tanah Bumbu. Jumat, (24/12/2021) dihalaman kantor PT.BIB Angsana.

Gunawan mengungkapkan sumber dana berasal dari karyawan PT Borneo Indobara yang mereka kumpulkan melalui pengurus Masjid Al-hidayah dengan melakukan penggalangan dana untuk bantu semeru.

“Kurang lebih sekitar dua minggu, kami open donasi. Alhamdulillah telah terkumpul dana kurang lebih sekitar Rp 16 juta,” ujar Gunawan.

Rekan-rekan karyawan PT.BIB dan yang non muslim pun juga ikut menyalurkan dana ke kita, imbuhnya.

Kemudian sambungnya, setelah dana terkumpul kami menghubungi teman-teman ACT agar dana yang kami kumpulkan ini bisa tersalurkan dengan baik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, relawan ACT masih standby di semeru dengan beberapa program yang sedang mereka canangkan untuk membantu saudara-saudari kita yang terkena dampak semeru.” Tukasnya.

Sementara itu, H. Maruan, mengatakan pihaknya hanya menerimakan saja dan langsung dia setor ke Kantor Cabang ACT Kalimantan Selatan.

Tak lupa pula Maruan mengucapkan terimakasih kepada pegurus DKM Al-hidayah dan karyawan PT.BIB yang telah berpartisifasi dalam donasi ini.

“Semoga semakin banyak yang berdonasi untuk semeru, karena saat ini tim ACT pusat sedang melaksanakan kegiatan pembangunan shalter rumah tinggal sementara untuk warga terdampak erupsi semeru.” Pungkasnya. (barlis)

Baca Juga  Larangan Buka Puasa Bersama, Surat Edaran Kemendagri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️