Kader PKS Kalteng Diharapkan Maknai & Terapkan Nilai-nilai Empat Pilar

  • Bagikan

Ketua DPW PKS Kalteng, Sirajul Rahman – Poto istimewa

Bacakabar.id – Palangka Raya, Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) H. Ahmad Syaikhu yang juga merupakan anggota Fraksi PKS MPR RI, dalam kunjungan kerjanya ke Palangka Raya, menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Adapun acara dilaksanakan di balroom, hotel Luwansa, jalan G. Obos Palangka Raya, (28/3/2022)

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalteng, Sirajul Rahman saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa pentingnya kepada para kader PKS se- Kalteng khususnya agar dapat memaknai dan mengimplementasikan empat pilar MPR RI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Harapannya dengan kehadiran beliau (Presiden PKS) ini, dengan semangat empat pilar MPR RI agar dapat ditanamkan kepada seluruh kader. Lalu, dengan ini kader-kader PKS bisa memahami empat pilar ini dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap pria yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kalteng tersebut.

Dia menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut, diharapkan bukan hanya sekedar seremonial saja. Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden PKS, agar empat pilar tersebut yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dapat dipahami oleh kader-kader PKS.

“Karena ini juga merupakan gagasan oleh para founding father (bapak pendiri) bangsa kita, serta untuk membangun Indonesia pada umum dan membangun Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya.” ucap Sirajul Rahman.

Adapun selain memberikan sosialisasi empat pilar MPR RI, agenda Presiden PKS diantaranya melakukan Napak Tilas perjalanan Presiden RI Pertama, yakni tepatnya dari Pelabuhan Rambang hingga di Tugu Soekarno, Palangka Raya.

Kemudian Presiden PKS juga melaksanakan diskusi dengan kaum milenial, serta melakukan silaturahmi ke keluarga Pahlawan Nasional, Tjilik Riwut. Serta akan melaksanakan panen raya jagung dan sayuran tepatnya di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau kota Palangka Raya.

Baca Juga  Walhi Kalteng Minta Waspadai 7 Kabupaten Rentan Terjadi Karhutla 2023

Penulis : A. Prianto R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️