Identitas Mayat Pria Bergelang PT. Darma Lautan Utama Terungkap

  • Bagikan
Gelang warna kuning yang melekat pada tangan korban (Foto dok. Humas Polres Tanah Bumbu)

Tanah Bumbu – Polisi berhasil mengungkap identitas mayat pria yang ditemukan warga mengapung di perairan Bunati, Kecamatan Angsana beberapa waktu lalu.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas Iptu Jonser Sinaga mengatakan pihaknya telah berhasil mengidentifikasi identitas korban.

“Iya kami telah berhasil mengetahui data identitas korban,” katanya kepada media ini Jum’at, (6/10/2023).

Jonser menyebut, identitas korban bernama Agung (29) warga Jl.Dua Kampung No. 39 RT.015 Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, Kabupaten Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Dia menjelaskan tim Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu dan Inafis Polda Kalsel telah melakukan pemeriksaan terhadap bagian jari jenazah korban yang masih dalam keadaan lengkap, namun pada saat dilakukan identifikasi ditemukan kulit bagian luar jempol tangan kanan korban yang terkelupas berada di tangan kiri korban.

Dilakukan pemotretan terhadap kulit bagian jempol tangan kanan korban yang sudah terkelupas, kemudian dilakukan pengeditan untuk memperjelas sidik jari tersebut dan mendapatkan hasil data identitas atas nama Agung melalui pencarian alat laptop IPS.

Sehingga dari hasil pemeriksaan dengan menggunakan alat Mambis Identifikasi Inafis Polres Tanah Bumbu terhadap jari jempol tangan kanan korban merujuk kepada atas nama Agung.

Petugas telah menghubungi semua data yang tertera di nomor NIK Kartu Keluarga namun masih belum bisa terhubung.

Sebelumnya sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di perairan Bunati Selasa, (3/10/2023) sekitar pukul 13.30 Wita.

Jonser menjelaskan, mayat yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki dan pertama kali ditemukan oleh penjual buah yang hendak berjualan ke kapal vessel.

Ketika melihat adanya mayat yang terapung, kemudian langsung melaporkan ke pihak Polairud Polres Tanah Bumbu.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi dengan menggunakan dua unit sarana apung.

Baca Juga  Posko Angkutan Laut Nataru 2022/2023 Resmi Ditutup, Terjadi Lonjakan Penumpang

Jonser menyebutkan, mayat laki-laki yang ditemukan itu dalam keadaan tertelungkup memakai baju warna hitam dan celana panjang warna coklat tua.

Kemudian mayat tersebut di bawa ke RSUD dr. Andi Abdurrahman guna dilakukan pemeriksaan Visum.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Inafis Polres Tanah Bumbu bersama dokter, pada badan jenazah ditemukan gelang warna kuning yang bertuliskan PT. Darma Lautan Utama dan angka 149379.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *