Gunakan Trail, Danrem 101/Antasari Tinjau Karya Bakti TNI

  • Bagikan

BANJAR – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, meninjau perkembangan Karya Bhakti TNI di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Senin (13/12/2021)

Peninjauan Karya Bakti TNI ini bertujuan untuk memantau hasil karya Bakti TNI, agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga, serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada Karya Bakti TNI ini dilaksanakan penyiapan badan jalan sepanjang 8 meter x 12.400 meter dan pengerasan jalan sepanjang 5 m x 3.556 m, menghubungkan antara Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar dengan Desa Tanjung Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.

Menurut Firmansyah, kegiatan fisik itu diprioritaskan untuk membantu membuka isolasi daerah terpencil, dengan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di desa, guna mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan.

Tujuan diadakannya Karya Bakti TNI Tahun 2021 di Kabupaten Banjar ini lanjut Danrem, yakni untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa.

“Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar, serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah.” Ungkapnya.

Acara dihadiri oleh Kasrem 101/Antasari, Para Kasi Korem 101/Antasari, serta Para Dan/Ka Balak Aju Wilayah Korem 101/Antasari. (Penrem 101/Ant)

Baca Juga  Tak Masuk Kawasan Strategis di Musrenbangprov, Batola Terus Berjuang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️