Grand Final Foto Objek Wisata Sejarah & Budaya Tingkat Pelajar di Pulpis

  • Bagikan

Bacakabar.idPulang Pisau, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pulpis menggelar Grand Final Lomba Foto Objek Wisata Sejarah dan Budaya Tingkat pelajar se-Kabupaten Pulpis tahun 2022 Kamis, (31/3/2022) berlangsung di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau jalan Tingang Menteng.

Sambutan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pulpis, Bakhzare Effendi mengatakan bahwa sebagai kepala daerah (Bupati) tentu merasa bangga dan bahagia atas terselenggaranya kegiatan ini yang melibatkan kaum milenial (pelajar).

Dalam kesempatan itu juga, Bakhzare berharap kegiatan seperti lomba fotografi ini dapat terus diadakan di setiap tahunya guna memperkenalkan dan menumbuh kembangkan kecintaan terhadap budaya dan pariwisata kabupaten Pulpis khususnya kepada para pelajar.

“Sebab secara tidak langsung, kegiatan ini berperan dalam mempromosikan objek wisata yang ada di daerah Pulang Pisau ini. Agar dapat dikenal lebih luas sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke lokasi destinasi wisata yang ada,” ujar Bakhzare.

Lomba Foto yang bertemakan “Membuka Jendela Objek Wisata Sejarah dan Budaya Kabupaten Pulang Pisau” tersebut diikuti oleh siswa-siswi sekolah SMP, SMA sederajat di kabupaten Pulpis.

Dari 45 peserta lomba yang ikut, tim penilai atau dewan juri menetapkan 10 orang sebagai juara.

Diharapkan pemenang lomba 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3 agar kedepan lebih meningkatkan prestasinya serta dapat menjadi motivasi bagi peserta lain serta para pelajar di seluruh kabupaten Pulang Pisau agar dapat meningkatkan lagi bakat dan kreativitasnya dibidang fotografi Sejarah,Budaya dan pariwisata.

Kegiatan lomba seperti ini di harapkan dapat meningkatkan minat dan daya tarik masyarakat baik masyarakat lokal maupun mancanegara terhadap pariwisata yang ada di Pulang Pisau serta dapat meningkatkan perekonomian didaerah Bumi Handep Hapakat ini. Pungkasnya. (LP)

Baca Juga  PPWI Pulpis Gelar Safari Jurnalistik ke Desa-Desa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *