GenBI UPR 3 Hari Gelar Baksos di Desa Bukit Liti

  • Bagikan

Bacakabar.idPulang Pisau, GenBI Mengabdi merupakan salah satu program kerja pengabdian yang dilaksanakan oleh Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Palangka Raya di akhir periode kepengurusannya. GenBI merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia yang memang bergerak di bidang sosial.

Program kerja GenBI Mengabdi kali ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak 8-10 April 2022 di Desa Bukit Liti, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Penanggung Jawab (PJ) Kegiatan GenBI Mengabdi Tara menjelaskan, dalam Program kerja GenBI Mengabdi ini banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mulai dari aksi sosial, aksi peduli lingkungan, pendidikan hingga sosialiasi dan pemeriksaan kesehatan yang dibantu oleh Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.

Proker ini juga melibatkan volunteers di luar anggota GenBI UPR yang merupakan Mahasiswa UPR angkatan 2020 dan 2021 dari fakultas Hukum, Pertanian dan FKIP.

Tara, secara detail mengatakan GenBI Mengabdi ini ada kegiatan pembagian sembako, pembagian takjil, pengadaan bak sampah, pemasangan plang himbauan, pemberian serta penanaman bibit dan sosialisasi mengenai stunting dan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) serta CBP (Cinta, Bangga dan Paham) Rupiah.

Ketua GenBI Universitas Palangka Raya, Gusti Dede Agustie menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini terutama kepada Kepala Desa Bukit Liti Hery Tuah beserta seluruh warga desanya, BEM Fakultas Kedokteran UPR, anggota GenBI dan para volunteers.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa pentingnya kemajuan suatu desa adalah membangun desa, membangun Indonesia.

“Saya percaya jika Desa yang menyusun suatu kecamatan itu maju maka Kecamatan tersebut akan maju. Jika Kecamatan yang menyusun suatu Kabupaten itu maju maka Kabupaten tersebut akan maju,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Pulang Pisau Buka Turnamen Tarkam Bola Voli di Maliku

Jika Kabupaten yang menyusun suatu Provinsi itu maju, maka Provinsi tersebut akan maju. Dan jika Provinsi yang menyusun suatu negara itu maju maka pasti negara tersebut akan maju.

“Jadi untuk mewujudkan negara yang maju hendaknya kita mulai dari desa yang maju,” Ujarnya kepada awak media ini melalui sambungan telepon.

Sementara itu Kepala Desa Bukit Liti Hery Tuah menyampaikan rasa terima kasih kepada para Mahasiswa dan rombongan yang turun langsung ke desa dengan melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat.

Tentunya kegiatan ini sangat bagus sekali dan ini menginspirasi kami sebagai bagian dari Pemerintahan Desa.

“Saya selaku Kepala Desa mewakili masyarakat Desa Bukit Liti sekali lagi mengucapkan ribuan terima kasih kepada GenBI Kampus UPR yang selama tiga hari ini melaksanakan kegiatan sosialnya,” Pungkas Kades.

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *