Dr.Mulyanto: Bayi Maulida Siap di Rujuk, Harapan Sembuh 90 Persen

  • Bagikan

Bacakabar.idPulang Pisau. Kabar gembira datang dari RSUD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Dimana, pihaknya menyebut akan mempersiapkan keberangkatan bayi Maulida menuju Rumah Sakit (RS) Harapan Kita di Jakarta.

Namun , sebelum itu pihaknya akan melakukan Rujukan ke Rumah Sakit Doris Silvanus Kota Palangkaraya.

Persiapan keberangkatan bayi Maulida tersebut tak lain untuk menjalani operasi kelainan jantung bocor yang dialaminya sejak dalam kandungan sanga ibu, hingga saat ini sudah berusia 5 bulan.

“Intinya RSUD Pulang Pisau sudah mempersiapkan keberangkatan bayi Maulida ini untuk dilakukan operasi di Jakarta,” ujar Dirut RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media, Kamis (7/4/2022).

Secara teknis, kata dr Mul sapaan akrabnya, terkait keberangkatan bayi Maulida Pemkab Pulang Pisau melalui RSUD setempat sudah melakukan koordinasi dengan pihak dokter, baik di Pulang Pisau maupun tim dokter di RS Doris Sylvanus.

“Dalam waktu dekat ini pasien akan segera diberangkatkan ke Jakarta. Tetapi secara teknisnya berproses ditangani oleh tim RS Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya, Kalteng,” ungkap dr Mul,

“Nantinya, kalau sudah di Jakarta pihak keluarga sudah di jamin kebutuhannya, khususnya konsumsi selama di sana. Juga, ada pendampingan dari tim RS Doris Sylvanus Palangka Raya,” kata dr Mul didampingi Sekretarisnya, dr Elyana, dr Yogi dan dr Santi.

Adapun untuk tingkat kesembuhan setelah di operasi kata Dr.Mul mencapai 90 Persen.

“Berdasarkan pengalaman, tingkat kesembuhanya bisa mencapai 90 persen ” imbuhnya.

Informasi dihimpun awak media, hasil Open Donasi yang dilakukan gabungan organisasi bersama sejumlah komunitas di Pulang Pisau untuk membantu kedua orang tua Maulida selama proses pengobatan di Jakarta sudah mencukupi dari estimasi yang diperlukan sebesar Rp 35 juta. (RD/Tim)

Baca Juga  Pj Bupati Pulpis Tinjau Rest Area Jemaah Haul Guru Sekumpul Ke 19
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *