Dinas Sosial Tanbu Serahkan Bantuan Atensi Bagi Disabilitas

  • Bagikan
Foto : istimewa (mc.tanbu)

Tanah Bumbu – Berdasarkan informasi yang tersedia di laman resmi Media Center Tanah Bumbu (tanbu), mc.tanahbumbukab.go.id, pada hari Jumat (1/9/23), sebuah peristiwa penting terjadi di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanbu.

Pada kesempatan tersebut, 46 penyandang disabilitas menerima pelayanan sosial berupa Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang sangat dibutuhkan oleh mereka. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Sentra Budi Luhur Banjarbaru, yaitu Muhdi.

Bantuan yang diberikan sangat beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima. Bantuan tersebut mencakup sembako dan nutrisi, bantuan usaha kelontong, pemenuhan kebutuhan dasar dan nutrisi anak-anak, program ternak ikan, usaha perkebunan, bisnis pentol keliling, layanan cuci motor, gerobak sayur, serta perlengkapan tempat tidur. Bantuan ini menjadi bukti nyata komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup para penyandang disabilitas.

Muhdi, yang mewakili Kementerian Sosial Republik Indonesia Sentra Budi Luhur Banjarbaru, menyampaikan pendapatnya dalam acara bahwa meskipun bantuan ini mungkin dinilai masih terbatas, hal tersebut merupakan bukti konkret bahwa pemerintah sangat serius dalam mengatasi isu kesejahteraan sosial masyarakat.

Muhdi juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Tanbu, yaitu Maulidah, menambahkan bahwa program ATENSI ini telah memberikan dampak yang sangat positif bagi penyandang disabilitas di wilayah tersebut.

“Dengan adanya bantuan ini, mereka dapat merasakan perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka” ungkap Maulidah

Maulidah juga berharap agar program ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Tanah Bumbu.

 

Baca Juga  Menindaklanjuti Aduan di Instagram Bhabinkamtibmas Desa Sekapuk Tertibkan Knalpot Brong
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *