Dinahkodai H. Bahrul Ilmi, PPP Batola Optimis Minimal 1 Kursi Tiap Dapil

  • Bagikan

BARITO KUALA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Barito Kuala menggelar Musyawarah Anak Cabang (Munsancab) untuk memilih kepengurusan baru partai berlambang ka’bah itu, Rabu (9/3/2022).

Acara musancab berlangsung di Pendopo Satun Putri, Pawon Tlogo Jalan Handil Bakti, dibuka secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Barito Kuala H. Bahrul Ilmi.

Dalam acara ini juga dihadiri Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Kuala, menyongsong gelaran Pilkada di 2024 mendatang.

“Kita hari ini baru saja melaksanakan rapat koordinasi untuk kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Anak ranting buat kedepannya,” kata H. Bahrul Ilmi.

Sambungnya, mudah-mudahan dengan adanya musyawarah ini sebagai ajang silaturrahmi kita, dalam membentuk dan mencapai kesuksesan, sehingga Partai PPP di Kabupaten Batola ini sesuai harapan dan hajat kita.

“Mudah-mudahan Partai ini menjadi contoh yang baik dan mendapat kepercayaan dari masyarakat, ini kita harapkan bersama-sama,” harapnya.

Syarifudin, selaku Sekretaris DPC Partai PPP Kabupaten Barito Kuala menambahkan, jadi rapat kali ini, intinya adalah kita berkoordinasi, dalam rangka persiapan jadwal pelaksanaan musyawarah Anak Cabang se-Kabupaten Barito Kuala, dengan jumlah 17 kecamatan atau PAC.

“Dari 17 PAC yang ada di Batola, 2 Kecamatan yang berhalangan hadir, yakni Kecamatan Mekarsari dan Kecamatan Wana Raya, tapi sudah ada konfirmasi dari mereka tentang ketidak hadirannya,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Asbullah Wakil Ketua bidang OKK DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus selaku nara sumber dalam rapat Koordinasi tersebut menjelaskan, kehadiran kami dari DPW. Berhadir di Batola ini, sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah kerja yang kita laksanakan beberapa waktu lalu di Banjarbaru,” terangnya.

Baca Juga  Polisi Ungkap Kasus Curanmor di Barambai, Pelaku Ditangkap di Jenamas

Jadi, lanjutnya. Salah satu hasil Mukerwil itu adalah pelaksanaan Konsolidasi Partai kita di tingkat PAC , selambat-lambatnya di bulan Maret 2022.

“Alhamdulillah rapat dengan DPC dan PAC se-Kabupaten Barito Kuala tadi sudah menyepakati jadwal musyawarah yang akan dilaksanakan di Batola ini, kita optimis saja target kita maret ini selesai, ” ujar Asbullah.

“Dengan kepimpinan Ketua yang baru H. Bahrul Ilmi kami yakin itu bisa tercapai target kita,” imbuhnya.

Dia berharap untuk DPRD Kabupaten Barito Kuala yang terdiri 4 dapil, setidaknya dalam 1 dapil peroleh 1 kursi.

“Harapan kita minimal 1 dapil 1 kursi, target ini minimalis, kita lihat kondisi kalau nanti ada basis-basis kita,” harapnya.

Lebih lanjut Asbullah juga menerangkan, tahun ini memang kita ada pembenahan Internal Konsolidasi, jadi bisa saja satu dapil, mungkin lihat kondisi, lihat potensi caleg kita, kalau memang memungkinkan lebih dari satu.

“Minimal satu kursi per dapil, jadi kita dapat 4 kursi tambah DPRD Provinsi dan DPR RI, ” pungkasnya. (Faisal/Salihin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️