Depot Penjualan Migor Menuai Apresiasi Pemkab Pulang Pisau

  • Bagikan

Bacakabar.idPULANG PISAU, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) mengapresiasi pihak koperasi dan perusahaan produsen minyak goreng curah yang telah membuka depot penjualan dengan harga murah di wilayah setempat.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Kadis Perindagkop dan UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya, kepada awak media di Halaman GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau.Kamis (14/4/2022).

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak koperasi yang berada langsung dibawah naungan perusahan produsen penghasil minyak goreng curah dalam upaya pemenuhan kebutuhan minyak goreng di daerah kita,”katanya saat menghadiri kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan saat ini HET minyak goreng curah di pasaran cukup tinggi, tentu dengan dibukanya depot penjualan minyak goreng ini sangat membantu masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM di wilayah Bumi Handep Hapakat.

“Depot minyak goreng jenis curah ini tentu dengan harga murah, yakni Rp13 ribu perliter. Kegiatan digelar pihak Koperasi Kerukunan Warga Buntoi bersama Koperasi Mitra Media Sejahtera Bersama,” ujarnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memenuhi dan menstabilkan harga minyak goreng wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Kedepan kami tetap mengharapkan dukungan dari semua pihak tentunya dalam memenuhi dan menstabilkan harga sembako di wilayah ini,” ucapnya.

Elieser mengungkapkan pihaknya juga sudah menggelar operasi pasar. Operasi pasar tersebut bertujuan untuk menstabilkan harga minyak goreng di pasar yang kini melambung tinggi.

“Jadi, tujuannya sendiri
untuk menstabilkan harga di pasar yang kemungkinan harga minyak ada kendala dari tingkat nasional,” ujarnya. (Lia)

Baca Juga  DWP Pulang Pisau Ambil Peran Turunkan Stunting
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️