Camat Satui Pimpin Rapat Sengketa Lahan Kelapa Sawit Plasma Bukit Baru 2

  • Bagikan
Saat rapat mediasi di kantor Plasma Bukit Baru 2 PT. FFD Desa Sejahtera Mulia, Satui Senin (4/12).

Tanah Bumbu – Camat Satui, Ferdi Yospi, S.Hut, memimpin rapat mediasi penyelesaian permasalahan lahan plasma PT. Fast Forest Development (FFD) dengan Koperasi Jasa, Dayak Satui Mandiri (DSM) pada Senin, (4/12/2023) di kantor Plasma Bukit Baru 2 PT. FFD Desa Sejahtera Mulia, Kecamatan Satui, Tanah Bumbu.

Rapat ini menindaklanjuti surat Camat Satui Nomor ; B300/1843/Kec.STI-Trantibun/XII/2023, tanggal 01 Desember 2023 perihal pembentukan tim gabungan untuk Identifikasi dan Validasi data kelompok Koperasi Jaya DSM didalam Koperasi Serba Usaha (KSU) Bina Bersama.

Rapat menghasilkan beberapa point yakni, pembentukan Tim Verifikasi, namun disayangkan pada pertemuan tim gabungan ini Koperasi Jaya DSM tidak ikut hadir, berdasarkan surat nomor 005/KSU-DSM/XII/2023 tanggal 1 Desember 2023 perihal pernyataan.

Disisi lain, berdasarkan hasil komunikasi KSU Bina Bersama, selain kelompok Koprasi Jaya DSM yang belum selesai, ada juga kelompok Tani Maju Bersama yang menyatakan bahwa data dengan KSU Bina Bersama sudah sinkron, tidak ada permasalahan dan sekaligus menunggu proses penyelesaian administrasi saja.

“Ya, benar kalo kami KSU Bina Bersama dengan Kelompok Tani Maju Bersama sudah clear (selesai) aja, SHM kelompok tani sudah keluar, dan kami bisa menyelesaikan Administrasi setelah verifikasi ini kelar dengan PT. FFD”, ujar Gusti Wahyu Hidayat, Ketua KSU Bina Bersama kepada media.

Hadir pada rapat pagi itu diantaranya, perwakilan Danramil Satui, Polsek Satui, Intel Polres Tanah Bumbu, Perangkat Desa Sejahtera Mulia dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga  Kasus Mafia Tanah di Blora jadi PR Polda Jateng
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *