Camat Batulicin, Buka MTQ Nasional Ke -18 Tingkat Kecamatan

  • Bagikan

BATULICIN, bacakabar.id – Camat Batulicin, Suryadi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XVIII Tingkat Kecamatan yang bertempat di lapangan sepak bola Desa Polewali Marajae, Kecamatan Batulicin. Senin (14/2/2022).

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini diawali dengan pelepasan Pawai Ta’aruf kepada 9 kafilah dan dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Camat Batulicin.

Adapun keseluruhan peserta yang mengikuti Pawai Ta’aruf sebanyak 1.195 orang yang terdiri dari 9 kafilah yakni 7 desa dan 2 kelurahan yang mengikuti kegiatan MTQ Nasional Tingkat Kecamatan ke XVIII.

Dalam sambutannya Ketua LPTQ Tanah Bumbu melalui pengurus LPTQ H. Abdul Wahid mengatakan, kami atas nama LPTQ Kabupaten Tanah Bumbu mengapresiasi atas di laksanakannya kegiatan MTQ ini.

“Kepada para peserta saya berharap tetap jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Batulicin Suryadi, S.sos mengatakan, Saya selaku Kepala Daerah tak lupa menyampaikan rasa terimakasih mendalam, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan MTQ ini.

Terutama, bagi Panitia Pelaksana MTQ ke-18 tahun 2022 Kecamatan Batulicin yang telah mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan MTQ ini dengan penuh semarak dan begitu antusias.

“Kegiatan musabaqah tilawatil dan tahfiz Al Qur’an, hingga saat ini terus membudaya di tanah air kita, tak terkecuali bagi kita di Bumi Bersujud,” Tuturnya.

Terutama pada setiap pelaksanaan MTQ yang memberikan angin segar bagi kita umat Islam, untuk lebih giat mempelajari, memahami dan mencintai Al Qur’an sebagai petunjuk hidup.

Untuk itu, melalui momentum pelaksanaan MTQ ini. “Saya mengajak kepada kita semua, agar senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan Al Qur’an di Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah mewujudkan Generasi yang Qur’ani.” Tegasnya.

Baca Juga  Satpol PP Tanah Bumbu Gerebak Tempat Usaha Jual Tuak, Barbuk Diamankan

Sehingga nantinya diharapkan kita tidak hanya mampu membumikan Al Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari, akan tetapi insya Allah, kita juga memiliki qori/qoriah dan hafiz/hafizhah terbaik di daerah ini, yang dapat membawa nama harum Tanah Bumbu, untuk mewakili pada MTQ Tingakat Provinsi dan Nasional, pungkasnya. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *