Bupati Batola Lantik 107, Kepsek, Pengawas dan Penilik

  • Bagikan

Bacakabar.idMarabahan, Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepsek dan Pengawas di Aula Selidah, Selasa (12/4/2022).

Adapun pejabat yang dilantik yakni; 4 kepsek SMP, 70 kepsek SD, 14 kepsek TK, 6 pengawas SMP, 7 pengawas SD, 2 pengawas TK, dan 4 penilik.

“Seorang guru (kepsek, pengawas, dan penilik) harus menjadi panutan. Saat ini banyak saja yang tidak berprilaku demikian. Bahkan ada guru yang mencabuli anak didik dan berbagai kejadian lainnya,” ucap Bupati Hj Noormiliyani AS

Lebih khusus kepala sekolah, Bupati menekankan harus memiliki komitmen yang tegas terhadap tugas dan tantangan sesuai peran yang diemban.

“Ingat, kalian memiliki tanggungjawab dan amanah untuk menjaga dan mendidik peserta didik dengan baik sebagaimana yang diharapkan dari para orangtua mereka,” tegasnya.

Dunia pendidikan, sebut bupati, sebuah proses memanusiakan manusia agar mampu mengembangkan segenap potensi dan kemampuan sehingga diharapkan ke depan peserta didik mampu menjadi insan yang lebih baik dan bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga termasuk bagi kelangsungan pembangunan di masa depan.

Karenanya, lanjut mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu. Pelantikan yang dilaksanakan ini harus dipandang bagian terpenting dan langkah strategis untuk lebih mendorong terwujudnya peningkatan kemajuan pembangunan dunia pendidikan terutama dalam rangka percepatan pencapaian visi dan misi serta sasaran strategis pembangunan Batola di bidang pendidikan.

“Jalankan tugas dan tanggungjawab ini dengan membangun kerjasama dan kerja cerdas yang sinergis dan harmonis guna mendukung terciptanya ketersediaan SDM yang handal dan berkualitas di masa mendatang,” pintanya. (Salihin)

Baca Juga  Kades Tabunganen Tengah Hadiri Musrenbang Kecamatan, Jalan Jadi Prioritas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *