Bentuk Karekter Siswa-siswi Agar Disiplin, SMKN 2 Simpang Empat Dilatih Ketarunaan

  • Bagikan

TANAH BUMBU – Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna mendapatkan generasi bangsa yang berkualitas, SMKN 2 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Ketarunaan bagi Peserta Didik Kelas Sepuluh. Sabtu, (6/11/2021) lalu.

Pelatihan selama satu hari itu dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilakukan mulai pukul 08.00 -10.00 Wita dan sesi ke dua dilanjutkan pada pukul 15.00 -17.00 Wita.

Diawali dengan apel pagi sekaligus pembukaan yang dipimpin oleh Wakasek Kesiswaan Siti Halimah dan kegiatan Penutupan dilakukan pada sesi ke dua yang dipimpin oleh Koramil 1022-01/Simpang Empat.

Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatih oleh 4 anggota TNI Koramil 1022-01/Simpang Empat.

Plt Kepala SMKN 2 Simpang Empat melalui Ketua Panitia kegiatan, Friska Siagian mengatakan kegiatan ini penting dilakukan dilingkungan sekolah dengan tujuan membentuk karekter siswa dan siswi agar disiplin.

“Lebih ditekankan materi PBB meliputi berjalan, yang terdiri dari sikap sempurna, jalan ditempat, jalan sempurna, jalan ditempat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan dan langkah tegap,” jelas Friska.

Ia pun berharap dengan dibekali pembinaan PBB dan kedisiplinan pada siswa-siswi dapat menjadi pondasi yang kokoh untuk bekal dalam menuntut ilmu. (Red)

Baca Juga  Pindah Tugas, Danrem Antasari Pamit ke Pemkab Tanah Bumbu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️