Aksi TNI Tanam Ribuan Pohon di Tanah Bumbu untuk Cegah Longsor

  • Bagikan
Anggota TNI/Polri bersama warga menanam pohon untuk mencegah bencana longsor di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel (Foto Humas Kodim 1022)

BATULICIN – Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, memasuki musim hujan yang berpotensi rawan bencana. Koramil 1022-06/Sungai Loban Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman bersama warga melakukan antisipasi bencana dengan menanam ribuan pohon.

“Pagi ini penanaman 1200 pohon dilakukan di pantai Desa Sungai Loban, pohon yang ditanam mudah tumbuh karena curah hujan sudah mulai tinggi,” Kata Dandim 1022/TNB Letkol Inf Boni Berdian, S.E diwakili Danramil 1022-06/Sungai Loban Kapten Inf Sahlan Nurbiyanto Selasa, (12/3/2024).

Sahlan menyebut, penanaman pohon juga merupakan program penghijauan pada lahan yang mengalami kebakaran saat musim kemarau, agar kembali hijau dan dapat mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor.

“Kegiatan penanaman ini diprakarsai oleh tim ARM HA IPB Banjarbaru Kalsel dengan melibatkan unsur Koramil, Polsek serta warga desa untuk mendukung program penanaman pohon ini,” ucapnya.

Danramil juga menekankan kepada personel TNI yang melakukan penanaman pohon agar mengutamakan pohon yang bisa memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat.

“Jenis pohon yang ditanam adalah jenis Ketapang kencana kesiapan dan mitigasi bencana,” Ungkap Sahlan.

Dandim 1022 Tanah Bumbu mengimbau warga supaya gemar menanam pohon untuk melestarikan alam untuk mencegah bencana banjir dan longsor. (BS)

Baca Juga  Sambangi MAN Batulicin, Babinsa Berikan Sosialisasi Rekrutmen TNI AD
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️