Pukul Gong, Bupati Tanah Bumbu Resmikan Pura Puseh Merta

  • Bagikan

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar meresmikan Pura Puseh Merta Buana di Desa Sari Utama, Kecamatan Sungai Loban, Tanah Bumbu. Kamis (15/6/2023).

Dalam peresmian itu, Bupati didampingi Camat Sungai Loban dan tokoh adat Hindu setempat. Peresmian ditandai dengan penandatanganan perasasti dan pemukulan Gong.

Bupati mengatakan peresmian Pura ini adalah bagian tujuan bersama dalam membangun Tanah Bumbu dengan semangat religi dan toleransi diantara perbedaan keyakinan.

“Sehingga kita harapkan semua agama hidup dan berkembang, kerena kita yakin kalau semua agama berkembang tentu semua akan berdoa dan segala yang menjadi cita cita akan dimudahkan dari yang maha kuasa,” Ucap Bupati.

Dengan dibangunnya pura ii tentunya menjadi sebuah sarana untuk membentuk nilai nilai agama sekaligus moral.

“Kita yakin, meski berbagai tantangan kedepan termasuk persoalan teknologi, namun dengan kekuatan agama, kita yakin itu bisa teratasi,” ujarnya.

Disampaikan Ketua Harian Parisada Hindu Dharma (PHD) Provinsi Kalimantan Selatan I Made Darmayasa, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas dukungan finansial maupun moral kepada umat Hindu.

Menurutnya, hal yang menarik dalam peresmian Pura ini sudah dilakukan dua kali dan ini merupakan sebuah kebanggaan,apalagi dibangun dengan dana yang tidak sedikit.

Ini sangat membanggakan sekali. Hal inilah yang perlu dicontoh oleh pemerintah daerah yang lainnya tentang bagaimana cara membangun fisiknya, namun tapi disisi lain turut membangun moralnya dan religinya.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah mendorong segala bentuk kegiatan religius di Bumi Bersujud ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Daerah turut menambah anggaran bantuan Rp 1 milyar guna penyempurnaan bagunan pura tersebut.

Baca Juga  Bupati Zairullah Doakan Calon Jemaah Haji Tanah Bumbu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *