Warga Muara Kintap Pertanyakan, Kapan Rumah Nelayan Dibangun

  • Bagikan

Warga Muara Kintap saat dilokasi rencana pembangunan rumah khusus nelayan/Poto Aco

PELAIHARI, bacakabar.id – Warga Desa Muara Kintap pertanyakan bantuan rumah khusus nelayan yang dijanjikan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Tanah Laut.

“Kapan rumah nelayan itu dibangun, padahal kami sudah menyerahkan data administrasi sebagai calon penghuni, dan kami juga sudah membuat surat pertanyaan bahwa kami tidak akan menjual dan menyewakan rumah tersebut.” Ungkap Hakim warga Muara Kintap kepada media ini Jum’at (4/2/2022).

Kami juga sudah menandatangani surat pernyataan tidak memiliki rumah dan lahan perumahan. Imbuhnya.

Warga lainnya, Masturi mengatakan rencana pembangunan itu sudah sejak tahun 2018, akan tetapi sampai sekarang belum juga terealisasi. Padahal pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut sudah menyediakan lahan seluas 2 hektar.

“Yang sudah disiapkan dari tahun 2019,” ujarnya.

Selain kesiapan lahan, lanjutnya. Calon penghuni perumahan juga sudah menyetor data kepada pemerintah desa yang diteruskan ke DPRKPLH Tanah Laut,” kata Masturi, mantan perangkat desa setempat.

Sementara itu, wakil ketua BPD setempat, Syachrudin yang juga mempertanyakan hal serupa, dia mengaku bingung dengan keseriusan pemerintah daerah dan pusat.

“Saya juga bingung, sampai dimana keseriusan pemerintah akan membangun perumahan nelayan. Padahal kami sudah banyak pertemuan membahas pembangunan itu” ungkap Syachrudin.

Ia pun menyayangkan seharusnya pembangunanya dipercepat, karena saat ini banyak warga yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir rob.

“Saya berharap kepada pemerintah Daerah Tanah Laut maupun stakeholder terkait lainnya kembali melanjutkan program ini agar segera terealisasikan.” Harapnya.

Terkait hal ini awak media ini menghubungi Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Diansyah, pada Dinas PRKPLH Tanah Laut, melalui sambungan telepon. Namun sayang tidak diangkat. (Aco)

Baca Juga  Polres Tanah Bumbu Limpahkan Berkas Tahap II Dugaan korupsi Dana Desa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️