Wabup Kotabaru Ajak Warga Manfaatkan Program KKP

  • Bagikan

KOTABARU – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengajak masyarakatnya untuk manfaatkan program Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) untuk kemajuan daerah Bumi Saijaan.

Hal tersebut diungkapkan wabup saat kunjungan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr. TB. Haeru Rahayu, A.Pi., M.Sc yang didampingi staf khusus menteri KKP Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Victor Gustaaf Manoppo beserta rombongan. Rabu, (3/11/2021).

“Saya mengajak kepada masyarakat Kotabaru agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya program pemerintah pusat ini untuk kemajuan daerah agar kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan,” ujar Bang Arul sapaan akrab Wabup Kotabaru.

Jika ekonomi sudah baik dan berkembang, lanjut wabup ditopang pendidikan kewirausahaan yang mempuni bagi generasi pelaku usaha, maka akan semakin banyak pelaku usaha baru yang pada gilirannya membuka lapangan kerja baru dengan daya kreasi dan inovasi yang tinggi.

Masih menurut wabup, terbatasnya APBD Daerah menopang pembangunan dan perbaikan ekonomi masyarakatnya baik dari hulu hingga hilir, apalagi dalam masa pandemi ini, sudah tentu membutuhkan terobosan, inovasi dan inisiatif secara personal dari seorang Pemimpin, tanpa membebani lagi Anggaran Daerah yang sudah semakin ramping akibat terjangan covid 19.

Melalui jejaring kerja non APBD yang terbangun secara personal dari seorang pemimpin, akan menjadi nilai tambah bagi daerah untuk mengarahkan program strategis nasional lainnya bersarang di Bumi Saijaan.

Sebagaimana jargon Bang Arul ber-AKSI (Akomodatif, Kerja, Sistematis, dan Inovatif) yang merupakan prinsip kerja Wabup Kotabaru, Andi Rudi Latif, dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin birokrasi dan aset daerah, tentu manfaatnya harus bisa dirasakan secara langsung, luas, dan massif oleh segenap masyarakat Kotabaru. (Adam)

Baca Juga  Ketua PAPPRI Tuding Kesbangpol Tanah Bumbu Berbelit-belit Dalam Pelayanan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️