TMMD Tanah Bumbu Alirkan Air Kerumah-rumah Warga

  • Bagikan
Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama warga saat memasang pipa untuk mengalirkan air kerumah-rumah warga, Minggu (26/5/2024).

Tanah Bumbu – Usai pengerjaan sumur bor selesai Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu melanjutkan pemasangan pipa untuk mengalirkan air kerumah warga.

“Saat ini kami sedang melakukan pemasangan pipa untuk mengalirkan air kerumah warga sekitar yang rumahnya masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” kata Dandim 1022/TNB Letkol Inf Boni Berdian, Minggu (26/5/2024).

Dandim menyebut cara kerjanya sama seperti pada sumur bor, hanya bedanya pengambilan air ini di ambil dari embung desa yang kita gunakan mesin bertenaga besar untuk menyedot air menuju tower.

“Tujuannya kami menggunakan mesin bertenaga besar, agar aliran air dapat terus berjalan dan masyarakat hanya tinggal merawat mesin air agar tidak rusak,” terangnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya satu titik sumur bor selesai dikerjakan, kemudian dilakukan pemasangan mesin air dan pipa untuk dialirkan menuju tower penampungan, dari tower kemudian dialirkan ke masing-masing rumah warga.

Selain itu, kata Dandim, disamping melakukan kegiatan TMMD, Kodim 1022/Tanah Bumbu juga melaksanakan Kegiatan TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) yang merupakan program salah satu unggulan Kasad dengan melakukan pembuatan 2 titik sumur bor dan 1 titik menggunakan embung di wilayah Kecamantan Karang Bintang.

Baca Juga  TMMD Tanbu Rehab Rumah Finishing, Ini Kata Nartim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *