Tingkatkan Sinkronisasi Sinergitas Disbudpar Pulpis Kunjungi Disbudpar Kalteng

  • Bagikan

Bacakabar.idPULANG PISAU. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Disbudpar Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Kadisbudpar Pulang Pisau, Bakhzare Effendi beserta Kabidnya. Kedatangan pihak Disbudpar Pulang Pisau tersebut disambut langsung oleh Plt Kadisbudpar Kalteng, Adiah Chandra Sari, pada Rabu (6/4/2022).

“Kunjungan kita ini tidak lain upaya meningkatkan sinkronisasi sinergitas program pembangunan di bidang budaya dan kepariwisataan,” ujar Bakhzare sapaan akrab Kadisbudpar Pulang Pisau.

Diterangkannya, sebagai salah satu sektor yang sangat diandalkan, maka bidang budaya dan kepariwisataan ini harus mendapat perhatian, penanganan dan pengembangan serius oleh seluruh pihak, terutama pemerintah.

“Karena sektor budaya dan pariwisata ini memberikan dampak positif yang sangat luas dalam pembangunan sehingga,
keterpaduan semua pihak terutama pemerintah terkait keterbatasan sumber daya anggaran perlu ditangani secara terpadu,” tuturnya.

Bakhzare berharap, sektor budaya dan pariwisata ini dapat menopang kegiatan-kegiatan strategis prioritas yang berdampak pada pemulihan ekonomi, lapangan kerja, dan pendapatan masyarakat.

“Itu nanti akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan bagi daerah. Kunjungan ke Disbudpar Kalteng ini juga upaya kita, agar terus terjalin silaturahmi serta koordinasi yang baik dalam rangka memajukan budaya dan pariwisata di Kalteng umumnya, dan Pulang Pisau secara khusus,” pungkasnya. (Lia)

Baca Juga  Dishub Pulpis Larang Kendaraan Angkutan Barang Melintas di Jalan Perkotaan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *