Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Tanbu Gelar Seminar Gerakan Kemitraan Bersama Ormasn

  • Bagikan
Foto : istimewa (mc.tanbu)

Tanah Bumbu – Sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) telah menyelenggarakan sebuah seminar kolaboratif dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk mencapai tujuan ini.

Seminar ini bertujuan untuk mendukung kelancaran Pemilu Serentak 2024 dan mempercepat proses pembangunan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, secara resmi membuka seminar tersebut pada hari Selasa (12/09/23), yang dihadiri oleh puluhan Ormas dari se-Tanah Bumbu. Acara ini berlangsung di Mahligai Bersujud.

Bupati Zairullah menekankan bahwa Pemilu adalah saat yang sangat penting dalam sejarah kebangsaan, di mana kita memilih pemimpin yang akan memimpin kita selama lima tahun ke depan. Oleh karena itu, Bupati berharap agar Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan menjaga persatuan serta kesatuan dalam masyarakat.

Bupati juga mengajak para Ketua Ormas untuk berperan aktif dalam menyampaikan informasi kepada anggota Ormas dan masyarakat luas, guna memastikan kelancaran dan ketertiban selama Pemilu.

Selain itu, Bupati juga mengajak Ormas untuk mendukung program-program penting seperti Satu Desa Satu Masjid, serta program lainnya yang berkaitan dengan pengembangan desa, mushola, dan masjid.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tanbu, Nahrul Fajeri, menjelaskan bahwa tema seminar ini adalah “Peran Ormas dalam Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah.” Ada sekitar 200 peserta dari 51 Ormas yang hadir dalam seminar gerakan kemitraan ini.

Selain Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, narasumber dalam seminar ini meliputi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanbu, Puryadi, Anggota Kepolisian Resort Tanbu, Aipda Kurnia, dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanbu, Hasmiyah Ningsih. (Red)

Baca Juga  Akan Dibangun UPTP BLK di Tanah Bumbu, Tim Kemenaker Sudah Survey

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *