SMK Muhammadiyah Satui,Satu-satunya Ada Jurusan Keperawatan

  • Bagikan

Satui, SMK Muhammadiyah Satui satu-satunya sekolah menengah kejuruan yang ada di kecamatan Satui yang membuka Jurusan Keperawatan.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pengurus Yayasan SMK Muhammadiyah Abdullah Audah, mengatakan bahwa disekolah yang ia kelola dibuka bagi peserta didik Tahun 2022/2023 mendatang dan menyediakan Sarana Praktek bagi Siswa.

”Kami menyediakan fasilitas berupa, Sarana belajar gedung yang nyaman, whiteboard modern, jurusan Keperawatan sudah dibuka sejak tahun 2013, saat awal berdiri sekolah ini dan disini satu-satunya SMK yang ada jurusan keperawatan.” Ungkapnya kepada media ini Senin, (4/10/2021).

Menurut Abdullah Audah, atau yang lebih akrab disapa Ami Dullah, saat ini bidang kesehatan terus bertumbuh tiap tahunnya, baik dalam negri maupun luar negri. Sehingga Pendidikan Kesehatan yang diberikan juga semakin berkembang. Melihat hal itu maka lulusan SMK Kesehatan memiliki peluang lebih besar untuk terjun ke dunia kerja.

“Tenaga kesehatan menjadi profesi yang banyak dibutuhkan didunia kerja, seperti Rumah sakit, Fasilitas kesehatan hingga Dinas Kesehatan,” ujar Ami Dullah mantan legislator itu.

Sambungnya, selain itu di SMK Muhammadiyah Satui juga disediakan jurusan dibidang otomotif, Jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) serta jurusan Akuntansi yang juga jurusan banyak diminati banyak dan dibutuhkan di dunia kerja seperti perusahaan dan sebagainya.

Dijelaskan Ami Dullah, SMK Muhammadiyah Satui terletak di jalan KH.Ahmad Dahlan No 007 Desa Makmur Mulia, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Diketahui SMK Muhammadiyah itu juga ditunjang fasilitas Komputer dan wifi selain itu juga disediakan sarana olahraga dan laboratorium walaupun masih dalam tahap pembangunan. (Red)

Baca Juga  Kapsek Madrasah Diniyah Subulussallam, Mengharap Uluran Tangan Dermawan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *