Silaturahmi PERJAKA di Tanah Bumbu

  • Bagikan

Disaat prosesi kegiatan berlangsung – Poto Istimewa

BATULICIN – PERJAKA disini bukanlah status orang yg belum berkeluarga, namun kependekan dari “Perantau Jawa Kalimantan”. Dan hari ini Keluarga Besar PERJAKA (Perantau Jawa Kalimantan), melaksanakan silaturahmi yang dilaksanakan di gedung 7 Pebruari Pagatan Kusan Hilir, Minggu (6/3/22).

Ketua Paguyuban Perjaka Tanah Bumbu Pramono, mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus sosialisasi sesama paguyuban dan masyarakat.

“Harapannya, kedepan paguyuban perjaka ini bisa semakin mempererat jalinan kebersamaan dengan masyarakat Tanah Bumbu dan terus eksis solid juga semakin bertambah anggotanya,” ujar Pramono.

Disisi lain, Pembina PERJAKA Anjar Sufangat, S. Pd.I menjelaskan, Salah satu hal yang mendorong berdirinya Perjaka berawal setahun yang lalu. Karena banyaknya kasus para perantau dari pulau Jawa yang sakit, hingga terlantar tidak ada sanak saudara di Kalimantan.

“Bahkan sampai ada yang meninggal Dunia. Dan harapannya dengan adanya PERJAKA hal tersebut tidak ada lagi, karena kita semua adalah saudara, senasib sepenanggungan,” ungkapnya.

Selain dari itu, lanjutnya. Perjaka juga sudah aktif dibidang sosial diantaranya; bantuan 5.000 pentol untuk korban kebakaran dikotabaru, mengirim bantuan untuk musibah banjir Kalimantan Selatan, aksi solidaritas untuk Palestina, bahkan ada juga program peduli Dhuafa.

“Semoga adanya PERJAKA bisa bermanfaat untuk Anggota dan seluruh masyarakat,” Harapan Anjar Sufangat, yang juga menjabat Ketua MRI-ACT Tanah Bumbu dan Yayasan ABI Tanah Bumbu.

Sementara itu Camat Kusan Hilir, Arianto Sani menyambut baik dengan dilaksanakannya silaturahmi yang digelar keluarga besar perjaka Tanah Bumbu ini.

Camat mengatakan, dirinya setiap saat selalu terbuka menyediakan waktu bagi masyarakat yang akan bersilaturahmi dengannya baik di rumah maupun di kediaman pribadinya.

Baca Juga  Kasus Pencabulan Kembali Terjadi di Tanah Bumbu, Lagi-lagi Korbannya Anak di Bawah Umur

“Secara otomatis kita bisa saling mengenal bagi yang belum kenal dan menambah keakraban bagi yang sudah saling kenal, namun saya sudah cukup familiar dengan pembinanya Perjaka bapak Anjar ini. Karena sudah sering ketemu baik di kegiatan sosial maupun keagamaan,” kata Camat.

Dia menambahkan, pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan paguyuban Perjaka baik dalam bentuk kegiatan keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.

“Dengan adanya paguyuban perjaka saya mengajak mari kita saling menjaga kekeluargaan dan persatuan khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” tandasnya.

Dalam Kegiatan tersebut juga dihadirkan penceramah Ustadz Ahmad Care, LC yang merupakan Pimpinan Ponpes Az-Zikra dan juga hadir Forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *