DEMA IAIN Palangka Raya Gelar Raker Pengurus Periode 2021/2022

  • Bagikan

Palangka Raya – Dewan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (DEMA IAIN) Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan rapat kerja (Raker) Pengurus Periode 2021/2022, pada Sabtu (6/3/2022).

Ketua DEMA IAIN Palangka Raya, Beni Andriano mengatakan, Kegiatan tersebut di ikuti oleh pengurus yang pada pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, mengingat kegiatan ini dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Beni kembali mengatakan, Rapat kerja atau yang biasa disebut sebagai Raker merupakan agenda wajib yang dilaksanakan oleh tiap organisasi terutama DEMA IAIN Palangka Raya setiap tahunnya.

Ia juga berujar bahwa Rapat kerja ini bertujuan untuk merumuskan dan mengesahkan program kerja yang akan dilaksanakan oleh organisasi selama satu periode kepengurusan.

“Setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan open recruitment dan orientasi pengurus, maka di lanjutkan dengan agenda rapat kerja pengurus,” tegasnya.

Lebih jauh Beni membeberkan, Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dari pagi sampai sore, dengan proses yang cukup panjang dalam kegiatan ini terdapat dua bahasan yaitu pembahasan pokok -pokok program kerja dan membahas kalender organisasi untuk pelaksanaan kegiatan selama satu periode kedepan.

“Rangkaian kegiatan rapat kerja yang dilakukan dengan mekanisme pemaparan program kerja disetiap masing-masing kementerian,  kemudian memberikan rekomendasi dan pendapat mengenai program yang di paparkan. Setelah itu baru di lanjutkan dengan penyusunan kalender organisasi setiap Kementerian,” bebernya panjang lebar.

Dalam kegiatan ini Beni Andriano menyampaikan harapannya bahwa di tahun 2022 ini dapat melaksanakan kegiatan program kerja yang telah disusun dan sesuai dengan kebutuhan Mahasiswa agar mendapatkan output yang maksimal dalam meningkatkan kapasitas ahasiswa di IAIN Palangka Raya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DEMA IAIN Palangka Raya Usup Kurniawan juga menambahkan agar setiap Kementerian saling membantu dalam mensukseskan program kerja DEMA IAIN Palangka Raya yang telah disusun dan berharap program kerja yang dibuat dapat terlaksana dengan baik hingga akhir Kepengurusan.

Baca Juga  Pemilik The Monim Cafe Klarifilasi Terkait Perkelahian dan Penyegelan Satpol PP

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️