Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Gelar Reses Malam

  • Bagikan

Bacakabar.id – PELAIHARI, Anggota DPRD Tanah Laut Joko Pitoyo mengatakan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Saya datang ke desa itu ingin bertemu langsung ke masyarakat terlebih Desa Tirtajaya yang masuk wilayah daerah pemilihan 1 yaitu Kecamatan Pelaihari dan Bajuin,” ucapnya saat melakukan reses Minggu, (20/3/2022) malam.

Menyerap aspirasi yang ada di daerah pemilihnya, setiap anggota DPR dan DPRD diwajibkan reses atau masa reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR

“Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok, masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR,” ujar Joko Pitoyo dari Partai Nasdem ini.

Pantauan di lapangan, ratusan warga memadati tempat pertemuan kegiatan reses Joko Pitoyo yang bertempat di Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin, kabupaten Tanah Laut.

Turut hadir, beberapa SKPD diantaranya Perkimtan, Dispora, DLH, BP3 kecamatan Bajuin dan kepala desa dan tokoh agama, simpatisan partai Nasdem,tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Kepala Desa Tirtajaya Bambang Subagiyo dalam sambutan di masa reses ini di harapkan bisa menyerap aspirasi yang khususnya Desa yang ia pimpin. Dia juga menyambut baik acara reses kali ini bukan hanya satu anggota dewan saja yang datang ke desa nya tetapi kalau bisa semua anggota dewan sehingga dapat benar-benar terwujud aspirasi yang didapat dari usulan warga.

Usulan dari ketua RT10 Kuntiaji, yang menggusulkan jalan yang ada di wilayah nya bisa diperbaiki sehingga masyarakat dapat mudah membawa hasil panen ke Kabupaten.

Kemudian disambung usulan dari Ketua BPD desa Tirtajaya Suratno, yang meminta jalan usaha tani, juga tolong di perhatikan mengingat jalan tersebut bisa menyangga ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Bid Propam Polda Kalsel Lakukan Gaktibplin Ke Jajaran Polres Tanbu Dan Kotabaru

Sementara itu, Diansyah Kabid Dinas Perkimtan pada DPRKPLH menjanjikan tahun ini di Tirtajaya ada program bedah rumah kalau jalan memang sudah ada di Musrenbang.

“Insyaallah, tahun ini bisa dibangun, Diansyah juga menambhakan kalau bidang yang ada dibawahnya khusus jalan yang ada di antar RT.” Pungkasnya. (Anto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *