Sebagai Gerbang Penyangga IKN, Sekda Tanbu : Warga Harus Aktif Manfaatkan Peluang

  • Bagikan
Sekda Tanbu, Ambo Sakka saat Memberikan Pidato pada Kegiatan Program YESS di Hotel Ebony

Batulicin – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur membawa dampak signifikan bagi berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Kalimantan Selatan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, Ambo Sakka, masyarakat Tanbu harus proaktif dan tidak hanya menjadi penonton dalam perkembangan ini.

Tanbu telah ditetapkan sebagai gerbang penyangga IKN, menjadikannya kawasan strategis untuk pengembangan produksi pertanian guna memenuhi kebutuhan pangan IKN.

Dalam acara Youth Entrepreneurship And Employment Support Services (YESS) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan), Sekda Tanbu menegaskan pentingnya masyarakat setempat memanfaatkan peluang ini.

Dengan rencana pemindahan 16 ribu pegawai dari Jakarta ke IKN pada tahun depan, Tanbu harus segera mempersiapkan diri.

“Tentu Tanah Bumbu harus mempersiapkan mulai sekarang, baik ketersedian beras, peternakan serta bahan pangan lainnya,” ujar Sekda saat membuka program YESS, Senin (10/06/2024) di Hotel Ebony.

Alasan di balik persiapan ini adalah keterbatasan lahan di Samarinda, Balikpapan dan sekitarnya untuk produksi pertanian, menjadikan Tanbu memiliki peluang besar untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Kalau tidak bisa menangkap peluang itu maka masyarakat Tanah Bumbu hanya akan jadi penonton,” tegas Ambo Sakka.

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Baca Juga  Tiga Pelajar Berprestasi Silaturahmi Kepada Bupati Tanah Bumbu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *