Satu Keluarga Ini Mengurung Diri Dalam Rumah, Ada Apa?

  • Bagikan

Poto Istimewa Kades Langkang Lama

KOTABARU, bacakabar.id – Kepala Desa Langkang Lama, Katimun, bersama perangkatnya menyambangi salah satu rumah warga yang diduga tak bersosialisasi. Diperkirakan sudah mengurung diri dan keluarga selama setahun.

Diketahui kepala keluarga itu bersama Syahrani (50) mantan ASN guru agama pada Deperteman Agama (Depag), yang tinggal dilingkungan RT05, Desa Langkang Lama, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Kades Katimun kepada media ini Sabtu, (15/1/2022) mengungkapkan bahwa ada salah satu warganya yang mengurung diri dalam rumah, kurang lebih sudah satu tahun lamanya dan tidak diketahui apa penyebabnya.

Berawal ketika satu keluarga tersebut tidak tampak lagi terlihat dan tidak lagi berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Sebelumnya orang ini rajin ke Masjid untuk beribadah, tapi beberapa bulan tidak pernah kelihatan dan ketua RT 05 mencoba mendatangi tempat tinggalnya, ternyata dia beserta keluarganya ada didalam rumah,” ujar Katimun.

Bahkan Ketua RT setempat sudah mencoba masuk kedalam rumah keluarga itu, tetapi tidak digubris oleh pemilik rumah. Kemudian dia melaporkan kepada Kepala Desa.

Kemudian Kepala desa berserta aparatur desa yang didampingi ketua RT05 mendatangi kediaman keluarga Syahrani itu.

“Kedatangan kami pun tetap tidak digubris, jadi sembako yang dibawakan kami taruh saja didalam lewat jendela yang terbuka.” Kata Kades.

Sambung Kades, kejadian ini sudah berlangsung cukup lama dan tidak ada perubahan dan dikhawatirkan ada hal-hal yang tidak di inginkan maka kami pun menyurati camat untuk langkah selanjutnya.

“Atas surat yang saya kirim, Alhamdulillah Camat Pulau Laut Timur menindaklanjuti, dan melanjutkan ke Dinas terkait untuk penanganan keluarga tersebut.” Imbuhnya.

Atas kejadian itu kepala Desa Langkang Lama tetap melakukan pemantauan dan tetap memberikan bantuan berupa sembako dan uang, yang dapat dipakai untuk keperluan sehari-hari. (Wan)

Baca Juga  Antisipasi Merebaknya Aliran ke Agamaan, Kejari Kotabaru Menggelar Rakor
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *