Santri Tahfidz Binaan PT. Arutmin Indonesia Site Batulicin, di Wisuda

  • Bagikan

Poto Istimewa

BATULICIN, bacakabar.id – Santri Rumah Tahfidz Leadership yang ada di Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Tanah bumbu di wisuda Bupati Tanah Bumbu. Rabu, (12/1/2022).

Diketahui rumah tahfidz leadership itu merupakan binaan PT. Arutmin Indonesia Site Batulicin melalui program kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Wisuda santri 30 Juz tersebut ditandai dengan pengalungan selempang kepada para santri oleh Bupati dan penyerahan sertifikat oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, disaksikan oleh perwakilan perusahaan, Ustadz, Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Superintendent Adm dan CDEA perusahaan PT. Arutmin Indonesia, Qomarudin Sukri, yang dikutip dari media mc.tanahbumbukab.go.id. Ia menyampaikan rumah tahfidz itu awalnya dirintis sejak Juni 2019 dengan program hafidz 10 bulan, serta 10 orang santri dan 6 orang yang mampu hafidz 30 juz.

“Kemudian di tahun 2020 dilanjutkan dengan program Tahfidz Camp yang menjadi cikal bakal penyaringan para santri yang mengikuti proram hingga sekarang.” Terang Sukri.

Selama tahun 2021, sekitar 81 santri telah mengikuti program rumah tahfidz yang terbagi dalam 10 batch (kelompok). Dan 9 diantaranya adalah yang diwisuda saat itu setelah mampu menghafalkan Alquran 30 juz.

Dalam kesehariannya, selain rutin menyetorkan hafalan sembari terus menjaga hafalan dan memfasihkan bacaannya, di rumah tahfidz itu para santri juga diberi bekal pengembangan diri dan kewirausahaan sebagai bekal kehidupan di masa yang akan datang. (Red)

Baca Juga  MRI ACT Satui-Tanbu, Gelar Operasi Sarapan Bergizi Anak-anak
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ketahuan... mau copas,, ijin dlu gaess 🤦‍♀️