Sambut Hari Armada Ke-76 TNI AL Kotabaru Gelar Khitan Massal

  • Bagikan

KOTABARU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Pangkalan TNI-AL (Lanal) Kotabaru mengelar kegiatan bakti maritim Khitanan Massal.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Armada ke-76 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember.

Khitanan Massal yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Kotabaru dan diikuti oleh anak-anak dari masyarakat maritim Kotabaru Rabu, (1/12/2021).

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto., S.T. M.Han, melalui Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (T) Ahmad Fandoli, menyampaikan kegiatan Khitanan massal ini dilaksanakan secara serentak di jajaran TNI Angkatan Laut, dalam rangka menyambut Hari Armada ke 76 tahun 2021; bagi masyarakat maritim dipersilahkan untuk menggunakan momen baik ini untuk mendaftarkan putranya dikhitan.

“Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilakukan screening yaitu timbang berat badan, ukur tinggi badan, tensi , deteksi dini jika ada keluhan penyakit dan termasuk izin dari orang tua,” Ungkap Palaksa kepada wartawan.

Setelah dilakukan pelaksanaan screening. Peserta Khitanan menuju ke ruang tindakan untuk dilaksanakan Khitanan, yang dilaksanakan oleh tim Nakes Lanal Kotabaru.

Sesudah selesai pelaksanaan Khitanan tim nakes Lanal Kotabaru memberikan obat untuk dikonsumsi oleh peserta khitanan massal.

Pantauan media dilokasi kegiatan khitan massal, berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, tempat mencuci tangan atau hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Adapun kegiatan khitan massal ini didukung tenaga kesehatan dari Lanal Kotabaru, tenaga kesehatan dari Rumah sakit Apung Nusa Waluya II dan Nakes Puskesmas Kotabaru. (WAN)

Baca Juga  Hujan Gol, Tanbu Menang 5-0 Atas HSU Penyisihan Grup A Porprov XI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *