Safari Tarawih, Ajang Kapolsek Batulicin Sampaikan Kamtibmas

  • Bagikan
Kepolsek Batulicin, Iptu Kusnin, SAP, saat menyampaikan Kamtibmas di Masjid Nurut Taqwa Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin Sabtu, (23/3/2024).

Tanah Bumbu – Kepolsek Batulicin, Iptu Kusnin, SAP memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan 1445 H untuk menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada warga melalui safari tarawih.

Safari tarawih kali ini dilaksanakan di Masjid Nurut Taqwa Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Sabtu, (23/3/2024).

Iptu Kusnin dalam pesannya menyampaikan perhatian semua, khususnya warga Desa Maju Makmur yang bermukim di bantaran Sungai, agar selalu waspada terhadap Buaya yang populasinya semakin banyak.

Menurutnya sampai saat ini, berbagai instansi terutama Polri dan TNI di wilayah Kecamatan Batulicin dan Kabupaten Tanah Bumbu beserta BKSDA, berupaya untuk mencarikan solusi dan penanggulangannya.

“Untuk itu, diharapkan warga Desa Maju Makmur agar selalu waspada dan segera berkoordinasi, apabila ada ancaman dalam bentuk apapun kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Maju Makmur,” kata Kapolsek.

Terlebih di bulan Ramadhan pengawasan terharap anak hendaknya ditingkatkan, mengingat anak-anak libur sekolah, batas kegiatan pelajar tidak melebihi pukul 22.00 WITA.

“Kontrol dan cek keberadaan anak-anak kita, jangan sampai menjadi sasaran tindak kejahatan maupun pelaku kalejahatan,” ujar Kusnin

Pihaknya juga mengingatkan selama Ramadhan, kegiatan balapan liar di jalan lingkar 30 semakin meningkat. “Setiap malam, maupun setelah salat Subuh, dimana pelakunya anak didominasi para remaja.” ungkapnya.

Untuk itu Polsek Batulicin akan menggelar razia jika kendaraan diketahui terlibat kegiatan atau berada dilokasi balap liar kami akan melaksanakan penindakan dan akan menahan kendaraan sampai waktu ditentukan sehingga kendaraan tidak dapat lagi digunakan sebagai sarana balap liar, baik di Bulan ramadhan maupun bulan- bulan lainnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Desa Maju Makmur terkhusus Kepala Desa Maju Makmur yang telah mendukung kegiatan polisi dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan Kondusif, serta memberikan waktu dan kesempatan untuk buka bersama, Salat Mahrib dan Isya berjamaah, dilanjutkan Tarawih serta witir berjamaah.

Baca Juga  Kunker di Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel Sampaikan 3 Kebijakan

“Kami berharap hubungan baik ini kita jaga dan pelihara sehingga bisa bersama – sama sinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.” pungkas Kapolsek sesaat menjelang pelaksanaan salat tarawih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *