Rosehan Kasih Solusi Abrasi Wisata Pantai Takisung Dengan Tanam Mangrove

  • Bagikan

TANAH LAUT – Pantai Takisung merupakan obyek wisata pantai yang mempesona dengan pemandangannya. Wisata yang terletak di wilayah kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut yang berjarak kurang lebih 22 km dari kota Pelaihari atau kurang lebih 87 km dari ibu Kota Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Wakil ketua Komisi III DPRD Kalsel H.M. Rosehan NB, SH meninjau lokasi wisata pantai Takisung dan menemukan opret jembatan yang hapir runtuh, selain itu juga terdapat rumah abrasi dikawasan rumah penduduk.

“Kondisinya memperihatinkan opret jembatan Takisung hampir Runtuh.” Kata Rosehan NB kepada media ini, Senin (13/12/2021).

Selain itu menurut politisi fraksi PDIP juga ada terdampak abrasi pengikisan pantai yang diakibatkan oleh terjangan gelombang laut. Pantai semakin menjorok ke daratan.

Diduga karena minim nya break water Pemecah ombak dan harus diperbanyak lagi bangunan pemecah gelombang disekitar lokasi tersebut.

Rosehan menyebut tanaman mangrove merupakan tanaman hasil dari kegiatan budidaya. Mangrove menjadi salah satu solusi yang sangat penting untuk mengatasi berbagai jenis masalah lingkungan.

“Segera tanam hutan mangrove salah satu cara efektif untuk mencegah pengikisan garis pantai.” Ujarnya.

Ia juga beberkan terkait anggaran dana yanv bisa saja dari patungan dari pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan Pemprov Kalsel.

“Bisa saja kroyokan antara Pemkab Tala dan Pemprov Kalsel dan Kementrian. Ayo selamatkan pantai Takisung.” Pungkasnya. (Red)

Baca Juga  Kasat Binmas Polres Kotabaru Imbau Warga, Waspadai Banjir Rob
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️