Relawan Peduli Kemanusiaan Satui Menggelar Pelatihan First Aid

  • Bagikan

Tanah Bumbu – Hari ini Sabtu 19 Maret 2022 berlangsung pelatihan Basic First Aid Relawan Peduli Kemanusiaan Satui yang bekerjasama dengan perusahaan PT. Satui Terminal Umum (STU) dan PT. Binuang Jaya Mulia (BJM).

Pelatihan dilaksanakan di Posko Sekretariat Relawan Peduli Kemanusiaan Satui. Adapun nara sumber tenaga medis dari Klinik Safira Sungai Danau

Pelatihan First Aid untuk tim relawan Peduli Kemanusian Satui bertujuan untuk mengembangkan kemampuan anggota agar dapat membatu sesama dan masyarakat Satui pada umumnya.

Informasi yang dihimpun media ini, tujuan diadakan pelatihan First Aid Traiming itu sendiri ada empat bagian, yakni;

Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman para pihak atau peserta sehubungan dengan dasar penanganan darurat untuk paramedis atau karyawan lainya didalam suatu perusahaan yang dimana ditujukan dari tahap awal sampai tahap akhir evakuasi pada suatu korban insiden.

Memberikan bekal ilmu untuk para peserta dengan keterampilan dasar, terutama berkaitan dengan konsep dasar dan prosedur untuk mengatasi keadaan gawat darurat, sehingga peserta dapat mengenali dan deteksi dini insiden darurat di lapangan dan mampu memberikan bantuan awal kepada korban kecelakaan dengan cepat, akurat dan aman.

Peserta memahami metode respon untuk menangani keadaan gawat darurat, dan

Peserta mampu mengenali kondisi yang mengancam jiwa pada pasien yang menderita serangan jantung (kardiovaskuler) dan trauma pasca kejadian.

Sedangkan manfaat bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta memiliki kemampuan, dibidang;

Menyebutkan penyebab keadaan henti napas dan henti jantung. m
Mendemonstrasikan teknik pemeriksaan pada korban yang mengalami kecelakaan atau sakit. Mendemonstrasikan teknik melakukan resusitasi Airways, Breathing and Circulation (ABC). Mendemonstrasikan pemberian pertolongan pada korban yang mengalami sumbatan. Jalan napas akibat benda asing dan Mendemonstrasikan cara melakukan pembalutan dan pembidaian pada pendarahan dan
patah tulang. (Rilis)

Baca Juga  DPRD Gelar Paripurna Bahas Raperda APBD Kapuas 2023, PAD Disepakati
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *