Puluhan Pelaku Usaha Sektor Jasa Konstruksi di Tanah Bumbu Mengikuti Bimtek e-Purchasing

  • Bagikan
Bimtek e-Purchasing di Ruang Bersujud 1, Kantor Bupati Tanah Bumbu - Foto (MC Tanbu)

Batulicin –  Sejumlah pelaku usaha sektor jasa konstruksi di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, mengikuti dengan antusias Bimbingan Teknis (Bimtek) e-Purchasing yang diselenggarakan pada Senin (18/03) di Ruang Bersujud 1, Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Eryanto Rais, yang mewakili Bupati Zairullah Azhar. Bimtek e-Purchasing diadakan sebagai langkah implementasi Intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 yang bertujuan untuk mempercepat penggunaan produk dalam negeri, khususnya dalam konteks pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Yusri, menyampaikan pentingnya pembinaan terhadap pelaku pengadaan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan jasa konstruksi. Menurutnya, konstruksi berkualitas ditentukan oleh sumber daya manusia yang berkualitas.

Peserta Bimtek ini terdiri dari 76 Badan Usaha sektor Jasa Konstruksi di Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Eryanto Rais, Bupati Tanah Bumbu menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya Bimtek e-Purchasing ini.

Bupati juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam mewujudkan good governance, meningkatkan efektivitas dan transparansi sistem pengadaan barang jasa pemerintah, serta mendukung penggunaan produk-produk dalam negeri. Pengadaan barang dan jasa pemerintah, menurutnya, memiliki peran penting dalam pembangunan nasional dan peningkatan pelayanan publik serta perekonomian.

Selain itu, implementasi e-Purchasing juga diharapkan dapat meningkatkan proses pengadaan produk barang atau jasa dengan memanfaatkan teknologi elektronik, yang dapat diakses dengan mudah oleh semua pihak yang terlibat, sehingga berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Langkah ini dianggap sebagai kemajuan signifikan dalam mendukung pengusaha lokal di daerah untuk berpartisipasi dalam pengelolaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu. Para peserta Bimtek diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan untuk memahami dan mengaplikasikan e-katalog bidang konstruksi secara efektif dan efisien.

Baca Juga  Pemkab Tanah Bumbu Gelar Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag

“Harapannya kepada peserta Bimtek e-Purchasing dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya dapat memahami dan mengaplikasikan e-katalog bidang kontruksi secara efektif dan efesien,” harapnya.

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *