PKBM Salurkan Bantuan Bahan Praktek Kepada Kelompok KUM dan Warga

  • Bagikan

SUMBA BARAT DAYA – Dalam rangka mengentaskan buta aksara dan meminimalisir angka putus sekolah serta guna meningkatkan keterampilan bagi kelompok belajar.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Generasi Penerus Uma Ngaingo serahkan bantuan bahan-bahan praktek berupa benang dan benih sayuran kepada kelompok Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM)

Direktur PKBM Soleman Ullu Male,S.Pd.K kepada media ini Rabu, (10/11/2021) mengatakan untuk memotivasi dan membekali warga maka kami hari menyerahkan bahan belajar berupa benang untuk keterampilan tenun ikat dan benih sayuran kepada tutor bersama warga lainnya.

Soleman menyebut bantuan tersebut dari Kemendikbud untuk Program Pendidikan dapat ditempuh kembali oleh masyarakat, melalui sarana pendidikan non formal yang kelola PKBM.

“Warga tidak hanya difokuskan belajar pada teori pokok malainkan dibarengi dengan keterampilan dan keahlian yang vukup,” ucap Soleman.

Sambungnya, beberapa program yang telah berjalan di PKBM adalah ; Pendidikan PAUD, Pendidikan Keaksaraan Dasar, Kursus/LKP, TBM ( Taman Baca Masyarakat ) serta Pendidikan Paket A setata dengan SD, Paket B setara SLTP, sedangkan paket C setara dengan SLTA.

Menurut Soleman dalam pelaksanaan kegiatan program pendidikan masyarakat melalui PKBM, masyakat sangat antusias menyambut program tersebut.

“Kami juga bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat Daya, Dalam hal ini pihak dinas telah dipercayakan kepada kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk pengawasan dan Monitoring kegiatan yang kami lakukan. Sallam Literasi, Kita Bisa, NTT Bisa, Indonesia Pintar.” Pungkasnya (Red)

Baca Juga  7 Siswa Sespimti Polri Dikreg Ke-31 Sambangi Polda Kalsel, Ada Apa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *