Perkuat Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Kapuas Kembali Gelar Media Gathering

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo saat berikan materi pada kegiatan media gathering bersama awak media setempat, pada Jum'at (20/10/2024).

Kuala Kapuas – Dalam rangka memperkuat pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, kembali menggelar media gathering bersama awak media setempat, pada Jum’at (20/10/2024).

Bertempat di salah satu Kafe di jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, kegiatan dihadiri komisioner Bawaslu Kapuas beserta staf jajaran dan sejumlah awak media.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo dalam sambutannya Pada kegiatan yang bertema ‘Pencegahan Pelanggaran Kampanye Pemilu Tahun 2024 dan Hasil Pencermatan Rancangan DCT’, menyampaikan ungkapan terimakasih atas terjalinnya kerjasama awak media dalam hal pengawasan.

Ia tetap berharap pada kesempatan kegiatan tersebut untuk aktif dalam diskusi dan adanya saran dan masukkan dalam rangka pihaknya mengoptimalkan tugas dan fungsi pengawasan.

“Media sebagai mitra Bawaslu dalam strategi pengawasan dan pencegahan pelanggaran kampanye pada Pemilu serentak Tahun 2024 di Kabupaten Kapuas,” kata Iswahyudi Wibowo.

Dalam materi yang disampaikan, pihak Bawaslu Kapuas menyampaikan beberapa potensi kerawanan tahapan kampanye Pemilu. Diantaranya kerawanan waktu, pelaku, materi, dan metode kampanye.

“Kemudian, kerawanan penyelenggara Pemilu dalam pelaksanaan kampanye. Kerawanan tahapan kampanye pasca putusan Mahkamah Konstitusi,” ungkap Iswahyudi Wibowo.

(Rahmad)

Baca Juga  Tragis! Pasutri Tewas Ditangan Oknum Dukun Palsu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *