Pergantian Nama Stadion 17 Mei Telah Diajukan

  • Bagikan

Bacakabar.idBANJARMASIN, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK, buka suara terkait wacana perubahan nama Stadion 17 Mei Banjarmasin menjadi Stadion Haji Abdussamad Sulaiman HB.

“Jadi kita sudah mengajukan usulan untuk pergantian tersbut dan saya rasa pemprov bisa mensetujui karena alhamrhum merupakan tokoh nasional dan tokoh sepak bola, dimana kita tau akan sejalan dengan pemprov yang bisa mengemukakan nama-nama tokoh di banua,” ujar Supian HK, kepada media ini Jumat, (6/5/2022).

Ia menilai mendiang almarhum Haji Abddussamad Sulaiman HB merupakan seorang tokoh banua yang menasional dan sudah banyak berkontribusi untuk dunia olahraga terutama di sepak bola banua.

Selain itu almarhum Haji Abdussamad Sulaiman HB juga merupakan founder dari tim sepakbola kebanggan banua, Barito Putera.

Bahkan beliau juga merupakan mantan ketua KONI Kalsel yang banyak memberikan sumbangsih untuk kemajuan olahraga di banua.

Sekedar informasi tambahan, stadion 17 Mei awalnya dibangun tahun 1974, diresmikan oleh Gubernur Kalsel H. Soebardjo. Nama 17 Mei sendiri diambil dari momen Proklamasi 17 Mei sebagai pernyataan Kalimantan Selatan merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Faisal)

Baca Juga  TNI AL Banjarmasin Gelar Donor Darah, 109 Kantong Darah Terkumpul
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *