Percepat RDTR Kabupaten Pulpis, PUPR Terima Mahasiswa Magang Jurusan PWK.

  • Bagikan

Bacakabar.idPulang Pisau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR ) mendapat bantuan 5 orang mahasiswa magang dengan jurusan PWK (Perencaan Wilayah dan Kota) dan pendidikan geografi dari berbagai universitas yang ada di Indonesia, melalui program magang dan studi independen bersertifikat (MSIB) kampus merdeka.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Dr.Usis I.Sangkai,S,Hut melalui Kepala Bidang Tata Ruang Ferdinand Yacob vella,ST. mengatakan Program tersebut dilaksanakan atas Hasil Kerjasama Kementrian Pendidikan,Budaya riset dan Tekhnologi (Kemendikbudristek) dengan Kementria ATR / BPN.

“Jadi adek kita para mahasiswa ini merupakan Mahasiswa pilihan yang ditugaskan membantu daerah, guna untuk mempercepat penyelesaian RDTR (rencana detail tata ruang) di kabupaten Pulang Pisau” Ujar perdinan kepada awak Media, Selasa (12/4/2022).

Adapun mahasiswa yang diterima magang di Dinas PUPR Pulang Pisau terdiri dari beberapa Universitas di Indonesia antara lain, Universitas Teknologi Kalimantan Balikpapan Sebanyak 2 orang, Universitas lambung mangkurat Banjarmasin 2 orang dan
Universitas muhammadiyah Banjarmasin 1 orang.

Ferdinand mebambahkan, para Mahasiswa dari beberapa Universitas terkemuka di Indonesia akan melaksanakan Proses pembantuan (Magang) selama 6 Bulan.

“Mereka ditempatkan di rumah dinas PUPR yang ada di komplek dinas, selain itu mereka juga dibantu oleh kementerian berupa uang saku dan juga uang transport sealama magang,” bebernya.

Menyikapi Program tersebut, Ferdinand mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbudristek dan Kementrian ATR/ BPN.

“Ini kebanggan bagi kita, Pulpis terpilih dari 3 Kabupaten lainya, semoga program kerjasama seperti ini tetap berlanjut kedepanya,” Tandasnya. (RD/LP)

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, LPMP Kalteng Gelar Rakortek
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *