Pengurus PDIP Kalsel dan Tanbu, Tanam Mangrove di Pulau Burung

  • Bagikan

BATULICIN, bacakabar.id – Dengan mengenakan kaos warna merah, belasan orang secara bersama-sama datangi Pulau Burung.

Belakangan diketahui, bukan hanya dari Batulicin dan Simpang Empat saja, warga yang datang juga ada dari Angsana, Kusan Hulu, Teluk Kepayang dan Mantewe.

Pengurus Partai PDIP DPD Kalsel dan DPC Tanah Bumbu tersebut, untuk melakukan penanaman pohon mangroove di wilayah pesisir Pulau Burung. Seperti dikutip dari Bidikkasel.co

Menurut Sekretaris Umum DPD PDI Perjuangan Kalsel, Muhammad Syaripuddin SE, MA.p mengatakan, hari ini adalah pelaksanaan kegiatan Penanaman Pohon Serentak se Indonesia.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 49, sekaligus Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Dhin ini.

Merawat Pertiwi sambungnya, adalah upaya jajaran PDI Perjuangan untuk merawat dan melestarikan lingkungan biar tetap terjaga keasriannya.

Penanaman pohon mangroove di Pulau Burung hari ini tambahnya, ada sebanyak 3000 batang. Sementara kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kuin Banjarmasin, penanaman 500 pohon buah dan sekaligus pembersihan bantaran sungai.

Usai penyerahan bibit secara simbolis yang dilakukan oleh Bendahara Umum DPD PDI Perjuangan Kalsel, Syafruddin H Maming kepada Kepala Desa Pulau Burung, Saidina, kegiatan penanaman pun langsung dilaksanakan dipesisir Pulau Burung. (Red)

Baca Juga  Konsultasi Publik RKPD 2024, Virtual Bupati Zairullah Sampaikan Ini
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *