Pemkab Tanah Bumbu Terus Laksanakan Tradisi Safari Ramadhan

  • Bagikan

Bacakabar.idBATULICIN, Bulan suci ramadhan 1443H/2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu secara berkesinambungan terus melaksanakan kegiatan safari ramadhan di beberapa kecamatan. Kali ini Bupati Tanah Bumbu bersama Jajaran SKPD mengunjungi masjid Baiturahmah Desa Purwodadi, Kecamatan Angsana Kamis, (7/4/2022).

Kegiatan safarai ramadhan itu di awali dengan buka bersama yang kemudian di lanjutkan dengan sholat magrib berjemaah.

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 Hijriah, dengan harapan semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT.

“Saya sangat bersyukur dihari yang kelima ini, dapat melaksanakan safari ramadhan di Desa Purwodadi Kecamatan Angsana yang dirangkai dengan penyerahan Bantuan Sosial,” ujar Bupati.

Semoga melalui tradisi safari ramadhan ini, kiranya dapat lebih mempererat jalinan tali silaturrahmi dan ukhuwah islamiah, diantara jajaran Pemerintah Daerah selaku umara, dengan para alim ulama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

Sebab kita meyakini bahwa tali silahturahmi dan semangat ukhuwah islamiah, jika terus dipelihara, maka akan timbul semangat kebersamaan yang dilandasi dengan persatuan dan kesatuan umat, dalam membangun bangsa, terutama dalam membangun Kabupaten Tanah Bumbu ini menjadi Serambi Madinah.

“Adapun mengenai keinginan masyarakat terkait pebaikan jalan menuju desa Purwodadi Kecamatan Angsana sepanjang 4 KM akan dilakukan perbaikan dan pengaspalan pada Tahun depan,” ucap Abah Zairullah.

Kegiatan Safarai ramadhan itu ditutup dengan sholat tarawih di Desa Sumberbaru Kecamtan Angsana dan sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis kepada anak yatim, orang jompo serta Baznas. (Red)

Baca Juga  TMMD Tanbu Rehab Rumah Finishing, Ini Kata Nartim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *