Pemkab Kotabaru Dapat Bantuan Perbaikan Gedung SD Dari Kementerian PUPR, Segini Besarnya

  • Bagikan

KOTABARU – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru mendapatkan bantuan rehabilitasi atau renovasi Gedung Sekolah Dasar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui balai prasarana permukiman wilayah Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut tertuang dalam berita acara yang ditandatangani bersama oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar dan Kepala Balai. Kamis, (4/11/2021) diruang kerja bupati.

Kepala Balai Prasarana Permukiman wilayah Kalimantan Selatan, Dardjat Widjunarso mengatakan ada empat Sekolah Dasar yang mendapatkan bantuan rehab dan renovasi yakni, SDN Hapungu Kecamatan Hampang, SDN Betung Pulau Laut Timur, SDN Balaimea Kecamatan Pamukan dan SDN Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan.

Dardjat menyebut kisaran dana yang dikucurkan untuk biaya rehabilitasi dan renovasi sekolah tersebut besarannya senilai Rp 6,649 milyar.

“Setelah penandatanganan ini, secepatnya akan kita lakukan proses hibah dari Kementerian PUPR kepada pemerintah Kotabaru,” terangnya.

Sementata itu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menyambut baik akan hal ini, menurutnya, pengoperasian sementara ini sangat diperlukan apalagi pelajaran tatap muka telah dilaksakan

“Semoga ditahun depan Kotabaru kembali mendapatkan program rehab dan renovasi ini lagi dari kementerian PUPR untuk sekolah-sekolah lainnya,” harap Sayed Jafar.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kotabaru, Selamat Riyadi, menambahkan, kondisi ke empat sekolah yang akan menerima bantuan sebelumnya memang rusak berat.

“Alhamdulillah, saat ini sudah diperbaiki oleh Kementerian melalui Balai Prasarana Permukiman wilayah Kalimantan Selatan. Kami akan menjaga dan memeliharanya untuk kelancaran proses belajar mengajar,” pungkasnya. (Adam)

 

Baca Juga  Polres Kotabaru Gelar Jum'at Curhat Dengar Keluhan Warga Desa Rampa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *