Pemkab Gelar Rakor Persiapan Hari Jadi ke-19 Tanah Bumbu

  • Bagikan

BATULICIN, bacakabar.id – Sehubungan dengan pelaksanaan Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu yang jatuh pada tanggal 8 april 2022 mendatang, Pemerintah Pemkab Tanbu gelar rapat pemantapan pelaksanaan di ruang rapat Bupati, Rabu (9/3/2022).

Tema yang akan diusung dalam Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu yaitu ‘Mewujudkan Tanah Bumbu Serambi Madinah dengan meningkatkan sumber daya manusia yang produktif, cinta Quran dan berakhlak mulia’.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar melalui Sekda Ambo Sakka dalam rapat berpesan agar pada minggu ini Dinas yang ikut andil dalam pengadaan Lomba segera diselesaikan.

“Artinya dalam arahan Bupati semua mulai dari Sekolah, Desa sampai Kabupaten mengetahui dan memeriahkan juga merayakan hari ulang tahun Kabupaten Tanah Bumbu, sama seperti merayakan Hari Proklamasi,” ucapnya.

Tak luput juga dalam rapat tersebut dibahas mengenai masalah protokol kesehatan guna mencegah tersebarnya Virus Covid-19.

“Yang pertama kita masih dalam kondisi pandemi covid-19, kita tetap berpegang terhadap protokol kesehatan yang ketat,” kata Sekda sekaligus sebagai Ketua Umum Panitia.

Dalam rapat, dibahas rangkaian kegiatan yang direncanakan meliputi HUT Tanbu ke-19, penampilan tarian juga penampilan hafalan surah dari anak-anak Istana Anak Yatim, pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu serta tausiyah, zikir dan sholawat bersama di Halaman Kantor Bupati.

Turut hadir dalam rapat perwakilan unsur TNI, Polri, Dinkes, Diskominfo, Kepala Satpol PP, Dishub, dan stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga  Silaturahmi PERJAKA di Tanah Bumbu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *