Pelatihan Jasa Service Handphone di Batulicin

  • Bagikan

Bacakabar.id – BATULICIN, Seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi telepon selular berkembang dengan sangat pesat dimana hal ini membantu kita mempermudah pekerjaan dan memperoleh banyak informasi dari dunia maya.

Beranjak dari hal itu, Anggota Komisi VII DPR RI bekerjasama dengan Kementrian dan Perindustrian mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Baru IKM salah satunya Jasa Reparasi Handphone.

Pelaksanaan pada Selasa, (22/3/2022) berlangsung di Hotel Ebony, Batulicin, Tanah Bumbu.

Dalam pelatihan ini, yang terdiri dari 20 orang peserta dilatih sistem operasi handphone berbasis android, Adapun materi yang diberikan instruktur, diajarkan seperti; pengenalan dasar elekronik Handphone, pengenalan komponen utama dan komponen pendukung, pengenalan peralatan tools dan fungsi-fungsi kegunaannya, serta praktek bongkar pasang handphone.

Panitia juga membagi-bagikan tools set handphone secara gratis untuk dipergunakan para peserta praktek bongkar pasang HP.

Dipenghujung kegiatan peserta membuat video yel-yel dan ucapan terimakasih kepada Kemenperin dan Angggota Komisi VII DPR RI H. Hasnuryadi Sulaiman, M.AB.

Pertemuan selanjutkan dilanjutkan hari berikutnya (besok) dengan materi yang lebih mendalam lagi. (Red)

Baca Juga  Bupati Tanbu Zairullah Azhar Hadiri Penutupan IFRC ke-20 di Angsana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *