Bacakabar.id – Sukamara, Menyadari sangat pentingnya pelayanan prima di suatu institusi pelayanan baik pemerintah maupun swasta maka penerapannya sangat lah diperlukan dengan menyiapkan berbagai pelatihan guna meningkatkan sumber daya manusia pegawai.
Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Sukamara, Yohanes Ramba, menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya dan tata kelola menuju pelayanan prima.
“Pelayanan prima tidak terlepas dari sikap, perhatian, tindakan, kemampuan, penampilan, bertanggungjawab dan simpati. Disamping itu, cara kita berkomunikasi. Komunikasi yang positif menjadi sangat penting, terutama oleh front office, dalam hal ini petugas loket di Kantor Pertanahan,” tuturnya.
Pelayanan prima urusan pertanahan sangat penting, salah satunya ialah untuk meningkatkan service excellent di bidang pertanahan, sambungnya.
Kegiatan strategis ini menjadi barometer pelayanan prima, sehingga dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan masyarakat.
Adapun pelaksanaan Pelatihan Pelayanan Prima ini ATR/BPN Sukamara bekerja sama dengan PT. BRI KCP Mendawai Sukamara. Untuk peserta dari para pegawai ATR/BPN Sukamara. Kegiatan di dilaksanakan selama 1 hari pada Selasa (21/3/2022) berlokasi di Aula Kantor DPKAD Kota Sukamara.
Sementara narasumber hadir dari PT. BRI KCP Mendawai Akbar Budi Setiawan dan Meyli Kristiani dari PT. BRI Unit Sukamara.
Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tersedianya tempat cuci tangan.
Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE