Peduli Korban Banjir, Kapolres HST Salurkan Bantuan Sembako dan Makanan Siap Saji

  • Bagikan

BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel memberikan bantuan Sembako bagi korban banjir. Akibat tingginya curah hujan sehingga menggenang sejumlah wilayah di Kabupaten HST

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sigit Hariyadi, S.I.K., M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang HST menyerahkan langsung bantuan sosial bagi warga yang berada dilokasi pengungsian. Senin, (29/11/2021)

Secara simbolis bantuan diserahkan dihalaman Mesjid Agung Riadhusholihin, Desa Jarinih, Kecamatan Pandawan dan di Posko Banjir Desa Banua Asam Kecamatan Pandawan.

Kegiatan bansos itu juga dihadiri Wakapolres HST, dan para Pejabat Utama Polres HST, diantarnya Pengurus Bhayangkari Cabang HST, Kapolsek Pandawan, Anggota BKO Polairud dan BKO Brimob Polda Kalsel.

Kapolres Sigit, berpesan agar masyarakat tetap bersabar akan musibah banjir. Menurutnya, Sembako yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat HST dan diharapkan bisa mengurangi beban yang diderita.

Selain menyerahkan bantuan berupa paket Sembako, Kapolres beserta rombongan juga mendistribusikan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir sekaligus mengajak mereka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam segala situasi, di tengah kondisi banjir sekalipun.

“Tujuan dari pemberian bantuan sosial bagi korban bencana adalah agar kesehatan warga tetap terjaga,” terang Kapolres.

Selain itu sambung Kapolres, “Kita juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap semangat dalam menghadapi cobaan dan menjaga perilaku hidup sehat agar tidak terserang penyakit akibat banjir. Demikian pula dengan Covid-19, diingatkan bahwa wabah tersebut masih ada agar mereka tidak mengabaikan prokes.” Pungkasnya (FR)

Baca Juga  Wakapolda Kalsel Turun Langsung ke Lokasi Banjir di HST
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *