Papan Ucapan Nataru Tiga Dimensi di Rujab Gubernur Kalteng Perwujudan Huma Betang

  • Bagikan

Palangkaraya – bacakabar.id – Pemandangan menarik terdapat di depan Istana Isen Mulang atau Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah.

Setiap pengendara yang melintas di depan rumah dinas Gubernur Kalteng dipastikan melihat papan Ucapan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Dengan dekorasi konsep tiga dimensi yang dihiasi dengan ornamen pohon natal, perapian, kereta rusa, serta kotak kado. Pada sisi kanan papan ucapan terpampang foto Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng beserta istrinya masing-masing.

Setiap warga yang melintas berdecak kagum akan pemandangan yang ada, bahkan ada yang berhenti sejenak untuk bersuwafoto bersama keluarga.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo ketika dihubungi melalui telpon WhastApp mengatakan, pertama saya selaku Wagub Kalteng dan juga atas nama keluarga besar mengucapkan Selamat Natal 2021 kepada umat kristen di Kalteng.

“Semoga Damai Natal Tahun 2021, membawa kedalam suasana Kamtibmas di Kalteng selalu bisa terjaga dalam kerukunan bersama antar umat beragama.” Ucapnya.

Selain itu, lanjutnya juga terkait Papan Ucapan Nataru tahun ini melambangkan adanya keberagaman agama yang mana semua pemeluk agama harus saling menghormati satu dengan yang lainnya dalam kebersamaan.

Wagub Kalteng kembali menegaskan bahwa falsafah Rumah Betang merupakan sebuah perwujudan dari kebersamaan dan persatuan di dalam suku Dayak.

Banyaknya keluarga yang berkumpul dengan berbagai latar belakang, karakter, keyakinan, dan pekerjaan menjadikan rumah Betang ibarat wadah yang meleburkan setiap perbedaan menjadi sebuah kesatuan.

“Semoga saja Damai Natal 2021 ini membawa kepada kita semua masyarakat Kalteng terus saling menjaga keberagaman untuk Kalteng makin BERKAH,” Pungkas Kader terbaik Partai Golongan Karya Kalteng ini. (Yohanes)

Baca Juga  Jelang Lebaran 2022, Dishub Kalteng Gelar Rakornis
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Copas Ya... 🤦‍♀️