Obyek Wisata Goa Lowo Masuk Kawasan Wisata Nasional

  • Bagikan
Wisata nasional, Goa Lowo terletak di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan - Foto Bacakabar

KOTABARU – Manager Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Plant Tarjun Teguh Iman menyampaikan, Goa Lowo Serongga, Kotabaru, Kalimantan Selatan merupakan destinasi yang masuk dalam kawasan strategis pariwisata nasional.

“Kami patut bangga, sebagai binaan Indocement Tarjun, wisata Goa Lowo masuk sebagai wisata tingkat nasional, bahkan ikut menjadi Ekspo Tingkat Asian,” Ungkap Teguh Iman disaat Media Gathering ke-2 bersama Wartawan Kotabaru di Indocement Minggu, (3/9/2023).

Lebih lanjut Teguh Iman, membeberkan Indocement Tarjun telah melakukan pembinaan terhadap perkembangan kemajuan perekonomian masyarakat sekitar perusahaan dan yang lebih menonjol dalam program pembinaan Indocement yaitu tempat wisata Goa Lowo.

Ia menerangkan, wisata Goa Lowo akan menjadi wisata Ecotourism (Ekowisata) dimana wisata ke area alami dengan tujuan mengkonservasi lingkungan dan melestarikan kehidupan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Jadi Wisata Goa Lowo yang berdasarkan pada budaya, sosial dan lokal yang saat ini berjalan khususnya Desa Tegal Rejo dan pemeliharaan yang dilakukan wisata Goa Lowo adalah ekosistem alami yang dipelihara disana,” Terangnya.

Indocement tarjun turut mendukung salah satu program visi misi Bupati Kotabaru yaitu perkembangan Obyek Wisata. (Wan)

Baca Juga  Tiga TKA Asal China Tewas di Kotabaru, Polisi Duga Akibat Keracunan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *